Ini Rekayasa Lalu Lintas di Citra Raya Tangerang pada Malam Tahun Baru

0

POTRETTANGERANG.ID, Kabupaten Tangerang – Satlantas Polresta Tangerang gelar rapat koordinasi bersama stakeholder di Citra Raya Office. Rapat teesebut dalam rangka persiapan kegiatan pengamanan Malam Tahun Baru 2018, yang rencana giat merekayasa lalu lintas Car Free Night di Citra Raya.

Kasat Lantas Polresta Tangerang, Kompol Eko Bagus Riyadi mengatakan, rekayasa lalu lintas Car Free Night atau penutupan jalan itu, bertujuan untuk memperlancar arus lalu lintas serta konsep go green untuk Tangerang Gemilang. Lokasi tersebut yang menjadi titik Car Free Night ialah Citra Raya yang menjadi pusat kegiatan masyarakat Tangerang pada malam pergantian tahun baru.

“Rencana pengamanan dan rekayasa lalu lintas akan diterapkan pada Minggu, 31 Desember 2017 dimulai pukul 19.00 WIB . Karena berdasarkan analisis dan evaluasi tahun sebelumnya pukul 20.00 WIB masyarakat sudah mulai ramai di lokasi Citra Raya,” terang Kompol Eko, Sabtu (29/12/2017).

Baca Juga :  Pasang Baru dan Cek Tagihan PDAM TB Kini Bisa Diakses di Tangerang Live

Diterangkan Kompol Eko bahwa pihaknya akan menutup semua titik bundaran U-Tunr satu sampai lima, gerbang pintu masuk kawasan Citra Raya akan direkayasa lalu lintasnya. Tim antisipasi aksi balap liar pun turun disiagakan pada malam pergantian tahun baru.

“Untuk antisipasi kita sediakan Parkir On Street dibeberapa titik sepanjang jalan utama Citra Raya serta pesiapan sarana prasarana (barrier besi, water block dan Traffic Cone) tambahan,” jelasnya.

Kemudian, lokasi rekayasa alih arus atau penutupan di bundaran tiga Citra Raya mengarah ke Eco Plaza kurang lebih sepanjang 500 meter. Beberapa kantung parkir yang ada juga disediakan di kawasan citra.

“Perlu sinergitas personil baik pemilik kawasan, dishub dan satpol pp serta koramil untuk pengamanan malam tahun baru ini,” pungkas Kompol Eko. (Dwi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here