Keluarga Miskin di Kota Tangerang Ini Sempat Minum Air Comberan

0

POTRETTANGERANG.ID, Kota Tangerang –¬†Pasangan suami istri Arsad dan Yulianti keluarga miskin di Kelurahan Kunciran, Kecamatan Pinang, Kota Tangerang, terlihat murung dalam peringatan hari pendidikan tahun 2018 ini. Pasalnya, enam orang anaknya tidak ada yang sekolah.

Tidak hanya itu, keluarga Arsad dan Yulianti bahkan tinggal di rumah gubuk tanpa penerangan. Petani ini, bahkan terpaksa minum air comberan. Untuk makan, keluarga petani ini juga terpaksa mencari remah sisa makanan orang yang dibuang ke tempat sampah, dan terpaksa mengemis belas kasihan.

Camat Pinang Agun Djumhendi mengatakan, keluarga itu tidak ada yang memiliki identitas, baik KTP dan KK, serta akta kelahiran keenam anaknya.”Bahkan, warga kurang mampu itu sempat ditipu oleh oknum yang mengaku petugas Kelurahan Kunciran Rp2 juta. Padahal, uang itu dari hasil jerih payah sebagai petani kapas,” kata Agun di kantornya pada Rabu (2/5/2018).

Baca Juga :  Warga Perumahan Mutiara Peluit Keluhkan Soal Sertifikat dan Fasos Fasum ke DPRD Kota Tangerang

Uang tersebut, lanjut Agun, untuk mengurus adminitrasi dan memasukan anaknya agar bisa masuk sekolah. Namun, hingga kini anak-anaknya tidak ada yang sekolah.

“Kami masih selidiki oknum petugas yang dimaksud. Kami sudah meminta keterangan bagaimana ciri-ciri oknum ini. Saya akan urus kelengkapan identitas keluarga itu yang terbakar,” sambungnya.

Setelah semua dokumen terkait identitas keluarga itu selesai diurus, pihaknya berharap anak-anak mereka segera masuk sekolah, seperti anak-anak lainnya.”Kami juga meminta kepada pihak-pihak terkait seperti Dinas Sosial, Dinas Pendidikan, Dinas Perumahan dan lainnya untuk membantu agar keluarga miskin ini bisa hidup dengan layak,” ucapnya. (Mas)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here