Panwaslu Kota Tangerang Meningkatkan Kapasitas SDM dalam Pembuatan Pelaporan Keuangan

0

POTRETTANGERANG.ID, Kota Tangerang – Guna meningkatkan kapasitas sumber daya manusia (SDM) di setiap penyelenggara pemilihan kepala daerah (Pilkada). Panitia Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu) Kota Tangerang gelar bimbingan teknis (Bimtek) kesekretariatan di Istana Nelayan, Kota Tangerang, Senin (4/12/2017).

Ketua Panwaslu Kota Tangerang, Agus Muslim mengatakan, bahwa dalam pelaporan keuangan yang menjadi pertanggungjawaban penyelenggara Pilkada Kota Tangerang, harus ditingkatkan.

Sehingga, Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) harus dapat membuat laporan yang sesuai dengan ketentuan yang berlaku. “Di bimtek ini, perlu penguatan teknis yang diantaranya pembuatan laporan keuangan,” kata Agus kepada awak media.

Lebih lanjut, Agus menuturkan, sebanyak 39 orang yang mengikuti kegiatan tersebut, diantaranya kepala kesekretariatan, bendahara serta Divisi SDM dan Organisasi dari 13 panwascam se-Kota Tangerang.

Baca Juga :  PKU MUI, Arief : Langkah Positif Hadapi Perkembangan Jaman

Bahkan, dengan tegas dirinya meminta kepada peserta yang mengikuti bimtek itu, dapat memahami pembuatan pelaporan pertanggungjawaban keuangan. Lantaran, laporan tersebut tak dapat ditunda-tunda saat pelaksanaan Pilkada Kota Tangerang 2018.

“Secara teknis, SDM di panwascam harus menguasai pembuatan pelaporan. Maka kegiatan ini, untuk penguatan mereka dalam pembuatan pelaporan itu,” tegas Agus.

Agus menambahkan, pembuatan laporan itu harus benar-benar dikuasai agar berkas dan dokumen kesekretariatan tidak tertumpuk. Terutama terkait pengelolaan pajak pihaknya tidak mau ada pajak yang harusnya dibayar namun ditunda-tunda.

“Karena pajak harus diutamakan. Itu selalu kita warning sama pihak kecamatan jika ada kegiatan pajaknya harus diselesaikan itu salah satu point yang harus ditekankan. Jagan ada keterlambatan terkait anggaran, jadi jangan menghambat,” tandasnya. (Yip)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here