Lestarikan Lingkungan, Warga Belendung Tanam Pucuk Merah

0

POTRETTANGERANG.ID, Kota Tangerang – Untuk mempercantik dan melestarikan wilayah, puluhan warga RT 08 RW 04, Kelurahan Belendung, Kecamatan Benda, Kota Tangerang tanam pohon pucuk merah di bantaran kali Cisadane yang lokasinya berdekatan dengan wilayah tersebut.

Salah satu warga, Habibullah mengatakan, Penanaman pohon di bantaran kali Cisadane, tepatnya di Jalan Raya Haji Kuding dan Jalan Kiyai Haji Kirin ini merupakan salah satu cara warga Belendung Tulen melestarikan wilayahnya.

“Penanaman pohon pucuk merah ini dalam rangka penguatan betonisasi jalan agar tidak ambrol saat musim hujan,” ucapnya, Minggu (8/12/2019).

Ia juga menerangkan, Selain itu warga juga mempercantik pembangunan turab-turab yang sudah ada dengan menggunakan cat yang warna warni.

Baca Juga :  Taspen Cabang Tangerang Diresmikan

“Ini merupakan komitmen warga sekitar agar Belendung Tulen terlihat bersinar dengan dihiasi warna tersebut,” terangnya.

Lebih jauh Habib mengatakan, penanaman pohon pucuk merah ini merupakan salah satu kepedulian warga sekitar terhadap lingkungan, selain itu warga juga ingin menjaga kali cisadane agar tetap terawat dan bersih.

“Mudah-mudahan gerakan peduli lingkungan Belendung Tulen ini dirasakan manfaatnya oleh masyarakat sekitar,” tukasnya.

Sementara, Lurah Belendung Iwan Saripudin mengatakan, Penanaman pohon di sekitar bantaran sungai yang ada di wilayah belendung bertujuan sebagai penghijauan agar bantaran sungai terlihat lebih indah dan rapi.

“Dalam pelaksanaannya kami juga melibatkan masyarakat sekitar sehingga mereka merasa memiliki dengan begitu mereka akan merawatnya denang dasar kesadaran akan pentingnya penghijauan, kebersihan dan kerapihan bantaran sungai.” terangnya.

Baca Juga :  DPRD Kota Tangerang Sumbangkan 1 Bulan Gajih Untuk Penanganan Covid-19

“Kami juga menghibau agar masyarakat tidak membuang sampah ke sungai dan tidak mendirikan bangunan di bantaran sungai,” imbuhnya.

Adapun jumlah pohon yang ditanam, Lanjut Iwan, dibantaran sungai cisadane sekitar ratusan pohon pucuk merah.

“Sekitar hampir 350 pohon pucuk merah yang telah ditanam hari ini. Dan Insya Allah kita akan buatkan pagar,” pungkasnya. (Gor/Yip)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here