Evaluasi Kinerja, DPRD Bakal Panggil Badan Kesbangpol

0 0
Read Time:1 Minute, 24 Second

POTRETTANGERANG.ID, Kota Tangerang – Gagalnya pemahaman dalam pelaksanaan Hari Lahir (Harlah) Pancasila. DPRD Kota Tangerang bakal panggil Badan Kesbangpol Kota Tangerang untuk evaluasi kinerja dalam pelaksanaan Harlah Pancasila pada 1 Juni 2024.

Ketua DPRD Kota Tangerang, Gatot Wibowo menegaskan telah meminta Pj Walikota Tangerang, Nurdin untuk mengevaluasi kinerja Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Teguh Supriyanto.

Menurut Gatot, rekomendasi lisan tersebut disampaikan kepada Pj, Walikota saat Pansus LKPJ, beberapa waktu lalu.
Selain itu, Gatot mengatakan telah mengusulkan agar kegiatan Hari Lahir (Harlah) Pancasila lebih mengedepankan nilai edukasi dan sosialisasi yang melibatkan mahasiswa dan siswa sekolah.

“Kami juga tidak sepakat dengan kegiatan Harlah Pancasila yang di gelar Kesbangpol. Kami sudah sampaikan kepada PJ Walikota untuk mengevaluasi kinerja Kepala Kesbangpol pada saat Pansus LKPJ. Bahkan kami juga mendorong agar Perwal segera dibuat karena Perda Pancasila dan Wawasan Kebangsaan sudah ada. Di Jogja sudah diberlakukan,”ujar Gatot yang juga Ketua PDI Perjuangan Kota Tangerang kepada Fortang dalam audensi, Senin (10/06/2024).

Selanjutnya kata Gatot, dirinya akan mendisposisikan dan akan segera membuat surat kepada Komisi I untuk menggelar hearing kepada jajaran Kesbangpol Kota Tangerang.

“Saya akan disposisikan kepada Komisi I, agar membuat pertemuan dengan Kesbangpol dan kawan kawan,” imbuhnya.

Sementara Koordinator ForTang, M.Taher mengatakan bahwa, kritik yang dilayangkan kepada jajaran Kesbangpol itu adalah semata mata sebagai bahan evaluasi atas kinerja Kepala Kesbangpol, Kota Tangerang, Teguh Supriyanto yang dianggap kurang kompeten. Taher juga menegaskan meminta agar PJ, Walikota Tangerang, Dr.Nurdin untuk segera merotasi jabatan tersebut.

“Dia berharap, kedepan pelaksanaan dan program kerja di Kesbangpol dapat lebih baik lagi dan tidak menghambur hamburkan uang rakyat. Kami fokus mengkritik ini, tidak ada kepentingan selain ada perbaikan porgram kerja Kesbangpol,” pungkasnya. (Yip)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Mungkin Anda juga menyukai

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *