Lantai 6 RSUD Kota Tangerang Diresmikan

0 0
Read Time:1 Minute, 33 Second

POTRETTANGERANG.ID, Kota Tangerang – Walikota Tangerang, Arief R Wismansyah meresmikan operasional lantai 6 ruang Mahoni 2 RSUD Kota Tangerang. Peresmian terssbut dalam penambahan sarana dan prasarana di rumah sakit milik Pemerintah Kota Tangerang itu pada Selasa (17/01/2018)

“Tujuannya, untuk memadai kelengkapan operasional di RSUD Kota Tangerang. Karena, RSUD diharapkan dapat dekat dengan masyarakat. Sebab dibangun dengan anggaran yang cukup besar,” kata Arief dalam sambutannya.

Dikatakan orang nomor satu di Kota Tangerang ini, bahwa RSUD menjadi pusat penanganan bagi masyarakat Kota Tangerang. Maka, sarana dan prasarannya harus dilengkapi, serta skill kompetensi para petugas dan doketnya pun perlu ditingkatkan.

“RSUD harus dapat membuka diri dalam menangani masyarkaat, serta kualitas pelayana, diantaranya perawat dan dokter harus ditingkatkan. Sehingga RSUD menjadi kebanggan masyarakat Kota Tangerang,” pungkas Arief.

Sementara itu, Direktur Utama RSUD Kota Tangerang, Dr Feriyansyah menuturkan, sebanyak 52 tempat tidur untuk pasien kota berjulukkan Akhlakul Kharimah. Dengan dilihat kebutuhan masyarakat, pihaknya akan melengkapi sarana dan prasarannya pada rumah sakit tersebut.

“Ruangan ini akan dimanfaatkan sebagai ruangan umum. Semoga di Maret nanti, kita dapat memaksimalkan 52 tempat tidur dari total satu lantai ini,” tegasnya yang menerangkan, seluruh tempat tidur di RSUD itu menjadi 202 dari lantai 2 sampai lantai 6.

Dirinya berharap, atas peresmian lantai 6 itu, kedepannya dapat menangani pasien-pasien yang dirujuk ke rumah sakit tersebut. Bahkan, menjadi tantangan bagi dirinya dalam memaksimalkan managemen RSUD Kota Tangerang. “IGD akan diperluas. Supaya dapat menangani pasien lebih banyak. Laboratorium IGD pun akan ditambah nantinya. Target Maret dan April,” tuturnya.

“Saya harap masyarakat Kota Tangerang dapat memanfaatkan fasilitas yang sudah dibangun ini. Masyarakat pun juga dapat memberikan masukan, saran dan kritikan dalam membangun RSUD ini. Supaya kami dapat meningkatkan pelayanan dengan sesuai motto dari RSUD ini,” tandasnya.

Peresmian itu dihadiri, Wakil Walikota Tangerang, Sachrudin, Ketua Komisi II DPRD Kota Tangerang, Hj Kartini dan Ketua Fraksi DPRD Kota Tangerang, Yati Rohayati. (GN)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Mungkin Anda juga menyukai

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *