Peringati Tahun Baru Islam 1445 Hijriah, DKM Jami Al Hidayah Santuni Anak Yatim Piatu dan Duafa

0 0
Read Time:2 Minute, 8 Second

POTRETTANGERANG.ID, Kota Tangerang – Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Jami Al Hidayah melaksanakan santunan terhadap anak yatim piatu dengan melangkah saling berbagi. Kegiatan tersebut digelar dalam memperingati Tahun Baru Islam 1445 Hijriah di Masjid Jami Al Hidayah, Kelurahan Nusa Jaya, Kecamatan Karawaci, Kota Tangerang, Sabtu (29/07/2023) malam.

Ketua DKM Jami Al Hidayah, Ustad Samsuni mengatakan, pihaknya berterima kasih kepada warga dari dua kelurahan, yakni Kelurahan Bojong Jaya dan Kelurahan Nusa Jaya yang telah memberikan sumbangannya kepada Masjid Jami Al Hidayah setiap minggunya.

“Atas infaq dan sumbangan dari warga Kelurahan Bojong Jaya dan Kelurahan Nusa Jaya. Alhamdulillah kegiatan santunan kepada anak yatim piatu dapat terselenggarakan di Masjid yang kita cintai ini,” terangnya.

Menurut dia, sebagai umat Islam maka menjadi kewajiban dalam membantu anak yatim piatu maupun kepada para janda yang membutuhkan bantuannya. Maka, dirinya mengajak seluruh warga untuk dapat menyisihkan rejekinya dalam membantu anak yatim piatu tersebut.

“Harapannya, dengan kegiatan ini dapat menjadi semangat bagi warga sekitar untuk berlomba-lomba dalam membantu anak yatim piatu dan janda yang membutuhkannya. Ini menjadi ladang ibadah kita juga dalam mendapatkan keridhoan Allah SWT,” jelas Ustad Samsuni.

Disisi yang sama, Sekretaris DKM Jami Al Hidayah, Ahmad Yani menambahkan, bahwa kegiatan ini merupakan kolaborasi warga Kelurahan Bojong Jaya dan Nusa Jaya. Sehingga, kegiatan ini dapat meriah dalam memperingati Tahun Baru Islam 1445 Hijriah.

“Kolaborasi ini diharapkan, dapat terus terjaga dalam keharmonisan silaturahmi warga kedua kelurahan ini. Tanpa adanya sekat dan tembok penghalangan bagi warga untuk saling berkolaborasi, dalam berlomba-lomba kebaikan,” tutur Yani.

Sementara itu, Sekretaris Kecamatan karawaci, Ade Fitri menuturkan, pihaknya mengapresiasi kegiatan Masjid Al Hidayah yang membantu dalam sesama, yakni menyantuni Anak yatim Piatu dan janda yang membutuhkan.

“Masih dalam peringatan Tahun Baru Islam 1445 Hijriah di bulan Muharam ini, harus mejadi semangat baru bagi umat Islam. Apalagi semangat dalam memberikan bantuan terhadap anak yatim piatu dan janda yang membutuhkan,” ucap Ade yang mewakili Camat Karawaci, Mahdiar.

Dalam kesempatan itu pun, dia berpesan kepada warga Kelurahan Bojong Jaya dan Nusa Jaya ini, bahwa bahaya narkoba masih mengintai disetiap lingkungan masyarakat. Maka, orangtua harus dapat menjaga anak-anak, agar terhindar dari bahaya penggunaan narkoba.

“Saya minta kepada orangtua dapat menjaga anak-anaknya. Karena mereka adalah penerus bagi kita, jangan sampai mereka terjerumus ke dalam penggunaan narkoba. Kalau anak-anaknya pulang pagi, coba di nasehati, karena ditakutkan mereka terjerumus menjadi pengguna narkoba,” tutupnya.

Untuk diketahui, DKM Jami Al Hidayah menyantuni 70 Anak Yatim Piatu dan 30 Duafa beserta Janda. Dalam kegiatan tersebut, dihadiri Lurah Bojong Jaya, Reza R, Sekretaris Kelurahan Nusa Jaya, Happy Norvanda Purba beserta tokoh masyarakat dan tokoh pemuda. (Yip)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Mungkin Anda juga menyukai

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *