Perumdam TKR Rehabilitasi Masjid Al Ikhlas di Korem 052 Wijayakrama

0 0
Read Time:2 Minute, 1 Second

Pemberian CSR/TSLP Perumdam TKR ke Masjid Al Ikhlas yang berada di Markas Korem 052 Wijayakrama.

POTRETTANGERANG.ID, Kabupaten Tangerang – Menjelang bulan suci Ramdhan, Perusahaan Umum Daerah Air Minum Tirta Kerta Raharja (Perumdam TKR) serahkan bantuan Corporate Sosial Responsibility (CSR) atau TSLP ke Markas Korem 052 Wijayakrama, untuk merehabilitasi masjid Al Ikhlas yang berada di area Makorem.

Penyerahan CSR/TSLP itu langsung diberikan Dirut Perumdam TKR, Sofyan Sapar yang diterima Komandan Resimen 052 Wijayakrama, Brigjen Rano Tilaar di Markas pada Jumat (01/04/2022).

Danrem 052 Wijayakrama, Brigjen Rano Tilaar menyampaikan, fasilitas masjid selain digunakan personil Makorem, juga digunakan masyarakat sekitar, khususnya pegawai dan pengunjung Supermal yang tepat berada di depan Makorem.

“Khususnya sholat Jumat, banyak sekali masyarakat yang datang dan melaksanakan ibadah di masjid ini. Namun karena keterbatasan ruangan sehingga kapasitasnya sudah tidak bisa menampung lebih banyak lagi jamaah, untuk itu kami sangat bersyukur dan berterima kasih kepada Perumdam TKR atas kepeduliannya dalam mewujudkan sarana ibadah yang lebih baik dan nyaman,” ujar Brigjen Rano.

Dirut Perumdam TKR, Sofyan Sapar bersama Komandan Resimen 052 Wijayakrama, Birgjen Rano Tilaar.

Sementara itu, Direktur Utama Perumdam TKR, Sofyan Sapar menuturkan, bantuan ini sebagai bentuk kepedulian dari pemerintah kabupaten Tangerang, dalam hal ini Bupati Tangerang, Zaki Iskandar dan Sekda yang juga Ketua Dewas Perumdam TKR, Maesyal Rasyid untuk memberikan layanan kepada masyarakat bersama-sama dengan Makorem.

“Beberapa waktu lalu kami berkesempatan mengunjungi Makorem dalam rangka koordinasi, dan ketika melaksanakan ibadah sholat kami melihat bahwa fasilitas masjid yang ada kurang memadai lagi kapasitasnya terlebih saat diberlakukan jaga jarak saat sholat, sehingga kami tergerak untuk membantu rehabilitasi,” ucap Sofyan.

“Kami berharap selama bulan Ramadhan, pada jamaah akan nyaman dan khusu’ dalam melakukan sholat dan aktivitas ibadah lainnya selama berpuasa,” tambahnya.

Program CSR/TSLP terus digalakan oleh Perumdam TKR bagi masyarakat di Tangerang sebagai bentuk dukungan perusahaan guna membantu kebutuhan masyarakat dalam bentuk bantuan sosial, UMKM, pendidikan, kepedulian lingkungan dan kemasyarakatan dan lainnya.

Sebagai gambaran, bantuan CSR/TSLP yang telah dilakukan antara lain bantuan pemeriksaan antigen dan PCR melalui mobil laboratorium, bantuan sembako, pemasangan alat penangkap sampah atau wastetrap di sungai Cisadane, penanaman pohon di sepadan sungai.

Lalu, renovasi beberapa lembaga pendidikan PAUD di Rajeg, bantuan balai pelatihan, renovasi masjid dan fasilitas publik, program pendidikan anak asuh, bantuan penyediaan air bersih di Ketapang Mauk, bantuan sarana penanggulangan bencana dan lain-lain. (ADV)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Mungkin Anda juga menyukai

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *