Camat Batuceper Tertibkan Atribut Ormas

0 0
Read Time:1 Minute, 21 Second

POTRETTANGERANG.ID, Kota Tangerang – Guna mengantisipasi adanya gesekan serta bentrokan antar Organisasi Masyarakat (Ormas) di wilayah Kecamatan Batuceper, Kota Tangerang, Tim gabungan dari Ketentraman dan Ketertiban (Trantib) dan Satgas Kecamatan Batuceper melakukan penertiban atribut Ormas yang tak berizin.

Camat Batuceper, Katrina Iswandari mengatakan bahwa penertiban atribut Ormas, merupakan amanah dari Peraturan Daerah (Perda) 8 Tahun 2018, terkait ketenteraman ketertiban umum dan perlindungan masyarakat.

“Yah tujuannya tidak lain dan tidak bukan untuk menciptakan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat, serta kami ingin menciptakan lingkungan yang kondusif,” ujar Katrina kepada potrettangerang.id, Kamis (16/12/2021).

Camat satu satunya perempuan di Kota Tangerang ini menjelaskan, selain mengikuti aturan yang ada. Penertiban atribut Ormas yang tak ber izin ini juga sudah mendapatkan persetujuan dari pada Ormas yang ada.

“Bahkan ada juga ormas yang berinisiatif langsung menertibkan atributnya secara pribadi,” tuturnya.

“Selain mengantisipasi bentrokan antar kelompok, penertiban atribut atau spanduk baliho yang dipasang tidak pada tempatnya ini juga ditujukan untuk menjaga kebersihan dan keindahan jalan,” tambahnya.

Katrina menuturkan, pasca penertiban ini ormas masih diperbolehkan memasang bendera atau atribut lainnya. Namun, hal itu diperbolehkan jika ormas sedang menggelar acara atau kegiatan besar yang membutuhkan pemasangan atribut.

“hal ini juga perlu mengajukan atau mendapat izin. Jika tidak dalam kegiatan besar, maka bendera atau atribut-atribut tersebut wajib diturunkan, jika tidak nanti petugas akan tegas menurunkan,” tegasnya.

Katrina juga mengajak para warga dan seluruh Ormas yang ada untuk bersama-sama menciptakan suasana kamtibmas yang kondusif khususnya di wilayah hukum Batuceper.

“Saya juga mengimbau agar seluruh elemen masyarakat ikut bersatu menjaga wilayahnya dari gangguan Kamtibmas, menjadikan wilayah Batuceper yang aman dan nyaman serta kondusif tanpa adanya perselisihan,” tukasnya. (ADV)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Mungkin Anda juga menyukai

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *