Asik, Agrowisata Kampung Gempol Bakal Dibuka Untuk Umum

0 0
Read Time:1 Minute, 4 Second

POTRETTANGERANG.ID, Kota Tangerang – Agrowisata Kampung Gempol, Kelurahan Kunciran, Kecamatan Pinang, Kota Tangerang rencananya akan segera dilaunching dan dibuka untuk umum dalam waktu dekat.

Hal itu dikatakan seorang pengelola Agrowisata Kampung Gempol, Mumu Rohimu, bahwa tempat wisata ini, bakal menjadi ikon di Kecamatan Pinang. Sebab, memiliki pontensi untuk daya tarik para wisatawan.

“Kebetulan Kampung Gempol ini memiliki potensi wisata yang besar. Lokasinya mudah diakses dengan angkotan umum dari berbagai sudut Kota Tangerang,” kata Jaro Mumu sapaan akrabnya saat ditemui di Agrowisata, Jumat (10/12/2021).

Peluncuran Agrowisata Kampung Gempol ini, didorong keinginan untuk bangkit dari pandemi yang berdampak pada sektor ekonomi masyarakat.

“Tentunya untuk kembali membangkitkan perekonomian masyarakat yang terpuruk akibat pandemi Covid-19,” tegass Jaro Mumu.

Dia menambahkan, Kampung Gempol berbasis local wisdom yang mengandalkan budidaya sektor pertanian, perikanan, dan perkebunan.

“Seiring berjalannya waktu. Kampung Gempol semakin dinamis dan berkesinambungan dalam mengelola potensi wilayahnya,” ujar Jaro Mumu.

Menurutnya, sektor pariwisata sangat berpotensi meningkatkan pemberdayaan ekonomi masyarakat, khususnya dalam menciptakan lapangan kerja di Kecamatan Pinang dan wilayah Gempol.

“Makanya, kami mendorong pemberdayaan masyarakat dalam pengelolaan potensi wilayah, melalui keberadaan Agrowisata Kampung Gempol ini,” tutur Jaro Mumu.

“Pengelola Agrowisata Kampung Gempol akan mengelola potensi wisata yang ada. Diharapkan, menjadi inspirasi dan motivasi bagi masyarakat untuk bisa melakukan hal serupa,” tambahnya menutup pembicaraan. (Mad/Yip)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Mungkin Anda juga menyukai

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *