Bapenda Kota Tangerang Lakukan Overview Data PBB-P2

0

POTRETTANGERANG.ID, Kota Tangerang – Badan Pendapat Daerah (Bapenda) Kota Tangerang melakukan overview data Pajak Bumi Bangunan Perdesaan dan Perkotaan (PBB-P2). Hal itu, guna untuk mengetahui perubahan existing bangunan atau perubahan kepemilikan dari data PBB-P2 yang sudah ada.

Kasubid Pendataan pada Bapenda Kota Tangerang, Sony Maulana mengatakan, pihaknya melakukan pendataan dalam menginventarisir permasalahan pada PBB-P2.

“Kita (Bapenda Kota Tangerang) menargetkan 42 hari kerja untuk overview ini,” tegas Sony kepada potrettangerang.id di Kantor Kelurahan Karawaci Baru, Rabu (08/09/2021).

Dalam overview ini bertujuan untuk mengetahui data existing dilapangan pada objek PBB-P2. Sebab dalam perjalanannya, objek tersebut sudah ada perubahan, dari real existing dengan data yang dimiliki Bapenda Kota Tangerang.

Baca Juga :  Bapenda Kota Tangerang Kembali Beri Relaksasi Pajak Daerah

“Seiring perjalanan, data itu ada perubahan. Maka kita perlu melakukan overview dalam mencocokan data. Pendataan ini pun memiliki tiga unsur, yakni valid, aktual dan reliable,” terang Sony.

“Apabila ada perubahan, maka dapat diketahui permasalahan pada PBB-P2 ini. Sebab, ada perbedaan atas data yang sudah ada dengan existing dilapangan,” tambahnya.

Ditempat yang sama, Kabid pada Bapenda Kota Tangerang, Ujang Hendra Gunawan menambahkan, pihaknya menargetkan pendataan ini dapat terselesaikan pada dua tahun yang akan datang.

“Kita menjalankan arahan Kepala Bapenda Kota Tangerang, Kiki Wibhawa. Agar kesesuai data milik kami dengan existing dilapangan sesuai,” tandasnya. (Yip)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here