Resmikan 13 KSM, Arief Harap KSM Dapat Menyelesaikan Permasalahan Sosial

0 0
Read Time:1 Minute, 17 Second

POTRETTANGERANG.ID, Kota Tangerang – Pemerintah Kota Tangerang melalui Dinas Sosial Kota Tangerang meresmikan program Kampung Sejahtera Mandiri (KSM) tahap dua sebanyak 13 kampung tematik dari 13 kecamatan se-Kota Tangerang yang di selenggarakan di Kampung Paniisan Kelurahan Panunggangan Barat, Kecamatan Cibodas, Jumat (9/4).

KSM merupakan kawasan pemukiman yang layak huni yang dibangun dari potensi sumber kesejahteraan sosial (PSKS), hal ini adalah program lanjutan dari program Kampung Kita yang digagas oleh Pemerintah Kota Tangerang sebagai upaya mewujudkan kemandirian masyarakat yang berada di lingkungan tersebut.

Walikota Tangerang, H Arief R Wismansyah hadir secara daring pada acara tersebut serta dihadiri juga secara langsung oleh Wakil Wali Kota Tangerang H. Sachrudin menyampaikan bahwa dengan adanya program KSM, seluruh OPD agar dapat terus bersinergi bersama masyarakat guna mewujudkan Kota Tangerang yang sejahtera.

“Semangat kebersamaan gotong royong harus menjadi keniscayaan yang memang harus kita laksanakan secara bersama sama,” jelasnya

Arief juga berharap, dengan adanya KSM ini komitmen pemkot Tangerang dalam mewujudkan Kota Tangerang yang berahlakul karimah, sejahtera dan berdaya saing dapat terlaksana.

“Contohnya di Kampung Paniisan ini, masyarakat difasilitasi tempat untuk berdagang berbagai macam makanan, bisa membudidayakan ikan lele dan hasilnya bisa dijual untuk mencukupi kebutuhan ekonomi masyarakat di Kampung Paniisan,” terang Arief.

Pada kesempatan yang sama, secara langsung Wakil Walikota Tangerang, H Sachrudin mengucapkan terima kasih kepada seluruh penggiat KSM yang telah mengambil bagian dalam mewujudkan pembangunan Kota Tangerang yang sejahtera, berakhlakul karimah dan berdaya saing.

“Teruslah bekerja dan berkarya mewujudkan kemandirian dan kesejahteraan yang berkelanjutan, semoga KSM Kota Tangerang menjadi contoh bagi wilayah lain di Indonesia,” tukas Sachrudin. (Gor/Yip)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Mungkin Anda juga menyukai

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *