Pembahasan Raperda, DPRD Kabupaten Tangerang Akan Libatkan Pokja WHKT

0

POTRETTANGERANG.ID, Kabupaten Tangerang – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tangerang akan melibatkan media dalam menggodok Rancangan Peraturan Daerah (Raperda), yang akan diusulkan oleh Eksekutif maupun Legislatif tahun 2021.

Hal itu ditegaskan Ketua DPRD Kabupaten Tangerang, Kholid Ismail saat acara Ngobrol Santai (Ngobras) dengan Kelompok Kerja (Pokja) Wartawan Harian Kabupaten Tangerang (WHKT), di Tigaraksa Golf and Residence, Minggu (28/3/2021).

“Karena masih banyak Peraturan Daerah (Perda) yang belum berjalan dalam pelaksanaannya oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang. Maka, untuk 2021 ini sekitar 13 Raperda akan dibahas oleh DPRD Kabupaten Tangerang. Untuk delapan Raperda inisiatif legislatif dan lima Raperda inisiatif eksekutif,” terang Kholid.

Baca Juga :  Berbagai Ormas di Tangerang Tolak RUU BPIP di Depan Kantor DPRD

Dalam pembahasan Raperda nanti, Kholid menegaskan, pihaknya akan memprioritaskan Pokja WHKT pada pendampingan dalam setiap Raperda.

“Kami membutuhkan media untuk terlibat dalam pembahasannya. Terkait dengan Omnibuslaw ini, semuanya juga masih banyak Perda- Perda yang belum berjalan dan bahkan eksekusinya pun sampai sekarang belum berjalan. Seperti apa pelaksanaannya, bagaimana evaluasinya. Banyak Perda yang dihasilkan, tapi cuman begitu saja,” bebernya.

Lanjut Khalid, dalam pembahasan delapan Raperda nanti, pihaknya meminta media melalui Pokja HKWT mengirimkan perwakilannya untuk terlibat dalam pembahasan tersebut.

“Paling tidak delapan Raperda inisiatif legislative ini, minta utusan teman-teman Pokja untuk keterwakilan. Kalaupun nanti berbicara untuk mengekspose silahkan, Insya Allah nanti akan saya prioritaskan agar melibatkan media dalam pembuatan Raperda yang akan datang,” ungkapnya.

Baca Juga :  Perpanjangan PSBB, Ketua DPRD Kabupaten Tangerang Minta Tindak Tegas Warga

Menanggapi hal tersebut, Ketua Pokja WHKT, Bambang Muljono menutjrkan, dengan dilibatkannya media khususnya anggota Pokja WHKT dalam penyusunan Raperda tahun 2021. Pihaknya berharap terbentuk sinergitas antara DPRD Kabupaten Tangerang dan Pemkab Tangerang dalam pembangunan.

“Kami mengapresiasi DPRD Tangerang yang akan melibatkan media dalam pembahasan Raperda 2021 nanti, sehingga dengan dilibatkannya media diharapkan memberikan sumbangsih pemikiran dalam pembangunan di Kabupaten Tangerang,” ucap Bembeng Gondrong panggilan gaul kesehariannya. (Bam/Yip)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here