Batik se-Nusantara Tampil di Festival Budaya Kota Tangerang

0

POTRETTANGERANG.ID, Kota Tangerang – Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Tangerang menggelar Festival Budaya Nusantara 2 yang turut menampilkan Batik-Batik seluruh Indonesia, di Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, Jalan Satria Sudirman, Sukaasih, Kota Tangerang, Senin (12/11/2018).

Di dalam Festival Budaya Nusantara 2 ini, ada beberapa perlombaan yang salah satunya Lomba Fashion Batik Nusantara.

Silvian Julia 17 Salah satu peserta yang mengikuti acara tersebut mengatakan, dirinya sangat senang sekali dan bangga bisa mengikuti event ini.

“Untuk pengembangan batik yang ada di kota tangerang supaya kedepannya bisa lebih banyak lagi ide-ide untuk membuat batik khas kota tangerang,” ucapnya

Kota tangerang sendiri mempunyai beberapa batik, salah satunya batik akhlakul karimah, batik ikan, batik Masjid al azom dan Silvian juga memakai perpaduan Batik akhlakul karimah dan batik ikan.

Baca Juga :  Developer Mall CBD Ciledug Dipolisikan

Sebelumnya silvian juga pernah mengikuti event-event, dan terakhir gadis yang masih duduk di sekolah menengah keatas ini mandapatkan juara 3 di event tangerang exspo untuk kategori umum.

Iren 4 tahun adik dari Silvian julia pun turut mengikuti tersebut, dan iren pun sempat menjuarai modeling batik nasional.

“Pernah juara Modeling Batik Nasional kalo gak salah juara 2, Fashion show casual modeling dan muslim juga,” imbuhnya

Gadis cilik yang pernah menjuarai modeling batik nasional ini mengatakan, suka banget sama lomba saat ini.

“Iren bangga menjadi anak indonesia, dan iren pengen banget jadi putri daerah tangerang,” tutupnya. (Dim/Yip)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here