Pilkades Serentak Digelar Mulai April sampai Juli

0 0
Read Time:1 Minute, 17 Second

POTRETTANGERANG.ID, Kabupaten Tangerang – Bupati Tangerang, A Zaki Iskandar memimpin Rakor persiapan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak dan Pemilihan Kepala Desa Antar Waktu (PAW) Tahun 2021 bersama unsur Forkopimda, di Pendopo Bupati Tangerang dengan menerapkan protokol kesehatan, Rabu (17/3/21).

Dalam kesempatan tersebut Bupati Tangerang menyampaikan kepada masyarakat, panitia dan juga peserta nantinya bisa mengikuti aturan dan terpenting patuh dengan protokol kesehatan, karena pemilihan di tengah pandemi harus benar-benar dipastikan protokol kesehatannya.

“Hari ini, rapat Forkopimda Kabupaten Tangerang terkait rencana pelaksanaan pilkades serentak di tahun 2021 dan telah disepakati, setelah mendengar laporan dari kepala Dinas DPMPD dan kepala Dinas Kesehatan bahwa pelaksanaan pilkades bisa kita laksanakan di bulan Juli dengan tahapan dimulai di April,” ungkap Zaki.

Pelaksanaan itu, sesuai dengan kondisi terakhir dan juga situasi penyebaran Covid-19 saat ini di Kabupaten Tangerang sedang menurun. Seluruh potensi-potensi dan juga point kerawanan mudah-mudahan bisa diantisipasi sedini mungkin, dan seluruh persiapannya harus benar-benar diperhatikan.

Sementara itu, Dadan Gandana, Kepala DPMPD Kabupaten Tangerang memaparkan pembahasan Kegiatan mengenai rencana pilkades serentak pada masa pandemi Covid-19 Tahun 2021, yang diikuti oleh 77 desa dalam 26 Kecamatan di wilayah Kabupaten Tangerang.

Rencananya, jelas Dadan, tahap persiapan akan dimulai pada bulan April dan pemungutan suara akan dilaksanakan pada bulan Juli.

“Nantinya, Pilkades akan dilaksanakan sesuai dengan Protokol Kesehatan, dan juga dilaksanakan atas seijin dari Kemendagri, dan juga adanya pembatasan jumlah pemilih yaitu sebanyak 500 orang pemilih di setiap TPS, lalu kami juga memperhatikan kesiapan daerah secara keseluruhan terkait pilkades di masa pandemi ini,” bebernya Dadan. (Bam/Yip)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Mungkin Anda juga menyukai

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *