Akses Jalan Utama Tanjung Burung Ambrol, Sekcam Teluk Naga Bungkam

0

POTRETTANGERANG.ID, Kabupaten Tangerang – Akses jalan utama warga Tanjung Burung, tepatnya, Jalan Kampung Kandang Genteng RT 003 RW 006, Desa Tanjung Burung, Kecamatan Teluk Naga, Kabupaten Tangerang, ambrol hampir putus. Akibatnya, akses jalan terputus, lantaran tak bisa dilintasi baik kendaraan roda dua maupun roda empat.

Asep Deni P (25) salah seorang warga yang tak jauh dari lokasi mengatakan, peristiwa itu terjadi pada Sabtu (13/03/2021) sekitar pukul 20.31 WIB.

Dia menduga, terjadinya jalan rusak parah itu disebabkan penurunan tanah, karena gerusan air. Terlebih, jalan dengan kondisi tanah yang tidak padat itu, kerap dilintasi kendaraan besar.

“Badan jalan hampir semuanya yang ambrol, nggak bisa dilintasi kendaraan karena berbahaya,” ungkap Asep, Minggu (14/3/2021).

Baca Juga :  Hilang Akses Jalan Warga, Arief Perintahkan Bongkar Tembok Beton

Maka, lanjut Asep, khawatir ada pengendara yang terperosok, akses jalan tersebut ditutup sementara. Para pengendara roda dua pun terpaksa harus mencari jalur alternatif lain melalui perkampungan.

“Kalau untuk motor bisa lewat jalan kampung, tapi kalau mobil nggak bisa, harus muter arah,” ujarnya.

Asep juga mengungkapkan, hingga saat ini belum ada upaya perbaikan dari pemerintah setempat untuk menangani jalan yang ambrol tersebut. Padahal, lubang akibat jalanan yang amblas itu cukup besar.

“Belum, belum ada perbaikan makanya sekarang sama warga ditutup dulu,” imbuhnya.

Ia pun berharap, jalan yang ambrol tersebut bisa segera diperbaiki, agar akses jalan warga kembali normal. Terlebih, jalanan yang ambrol itu menjadi satu-satunya akses jalan utama bagi warga Tanjung Burung.

Baca Juga :  Akses Jalan Puspemkab Tangerang Sabtu dan Minggu Ditutup

“Ya harapannya bisa segera diperbaiki ajalah oleh instansi terkait apalagi inikan jadi satu-satunya akses utama bagi warga,” harap asep beserta Warga Tanjung Burung.

Ironisnya, Sekertaris Camat Teluknaga, Tatang bungkam saat dihubungi reporter potrettangerang.id untuk dimintai keterangan, terkait ambrolnya jalan tersebut.

“Mohon maaf ke Pak Camat aja bang,” ucap Sekcam Teluknaga lewat Pesan WhatsAppnya.(Bam/Yip)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here