Rispanel Arya Bagikan Sembako ke Wartawan

0

POTRETTANGERANG.ID, Kabupaten Tangerang – Anggota DPRD Kabupaten Tangerang, Rispanel Arya membagikan sembako ke sejumlah wartawan media cetak dan online. Sebelum memberikan sembako, diskusi atas pandemik Corona Virus Desesase (Covid-19) di wilayah Kabupaten Tangerang.

Menurut politisi PKS ini, akibat wabah Virus Corona di sejumlah wilayah Indonesia, khususnya Kabupaten Tangerang membuat buruknya perekonomian masyarakat. Agar dapat menanggulangi hal itu, dirinya siap untuk membantu dalam mengurangi beban ekonomi yang tengah memburuk.

“Dampaknya tidak hanya dirasakan pengemudi ojol, melainkan semua warga juga termasuk profesi wartawan. Tapi, kita tetap harus membantu masyarakat,” kata Rispanel di Saung Rakyat Perum Binong Permai, Kecamatan Curug, Kabupaten Tangerang, Jum’at (10/04/2020) sore.

Baca Juga :  Kapolresta Tangerang Ajak Masyarakat Peduli dan Bantu Orang Terinfeksi Corona

“Kalau ada tetangga yang kesulitan sampaikan ke saya, insya Allah untuk beras-beras mah ada. Jangan sampai meninggal karena kelaparan. Saatnya kita saling bantu, sisihkan yang bisa diberikan, bantu yang membutuhkan. Bisa lewat apa saja, yang penting berbuat, sehingga kita semua di Kabupaten Tangerang bisa melewati krisis ini,” sambungnya sambil mengajak.

Dia memprediksi, masa darurat panjang akan diperkirakan mencapai tiga bulan. Akan berimbas, semakin buruknya ekonomi yang melebihi krisis moneter 1998. Ekonomi stagnan dan yang ada hanya uang pemerintah.

“Kita harus survive, jadi bagi kawan-kawan wartawan jangan boros, hemat uang dan juga ekonomis. Jangan sampai, tidak bisa membeli bahan lainnya, tapi hanya menyimpan beras saja,” ujar Rispanel.

Baca Juga :  Persiapan PSBB, Walikota Tangerang Tinjau Stasiun Tangerang dan Pasar Anyar

Selain itu, dia mengimbau, jurnalis harus dapat memberikan informasi situasi saat ini kepada masyarakat, serta menjaga kesehatan dalam peliputannya, agar tidak tertular Covid-19.

“Seluruh warga harus dapat mencegah penularan Covid-19. Harus bisa memutus rantai penularan dengan tidak keluar rumah. Bagi wartawan yang tugasnya liputan di luar rumah, harus bisa menjaga kesehatan. Dengan sering mencuci tangan, menggunakan masker, menjaga jarak berbicara dan sebagainya,” pesan Rispanel Arya. (Ris/Yip)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here