Tidak Layak Huni, Camat Tigaraksa Sudah Usulkan Bedah Rumah Janda Edah

0

POTRETTANGERANG.ID, Kabupaten Tangerang – Rumah tak layak huni milik Edah (51), seorang janda di Kampung Bugel RT 003 RW 004, Kelurahan Kadu Agung, Kecamatan Tigaraksa, Kabupaten Tangerang telah masuk dalam usulan program Bedah Rumah.

Hal itu diungkapkan Camat Tigaraksa, Rahyuni kepada potrettangerang.id bahwa rumah milik Edah, telah masuk dalam usulan Bedah Rumah tidak layak huni dari pihaknya.

Sebab, bangunan semi permanen yang berdindingkan bilik dan beratap bambu itu, tidak layak untuk dihuni. Karena rapuhnya bilik dan bambu yang kerap terkena hujan dan panas terik matahari.

“Sudah kita usulkan sejak 2019 ke Dinas Perkim. Pada 2020, dinas baru membangun 50 rumah tidak layak huni. Karena di Tigarkasa ini, ada 618 rumah tidak layak huni,” jelasnya.

Baca Juga :  Akses Jalan Puspemkab Tangerang Sabtu dan Minggu Ditutup

Rahyuni pun telah meminta Dinas Perumahan dan Permukiman (Perkim) untuk melebihi kuota Bedah Rumah tidak layak huni diwilayahnya. Namun, lantaran keterbatasan anggaran, rumah milik Edah belum masuk pembangunan 50 rumah pada 2020 kemarin.

“Saya sudah menghadap langsung ke Kadis Perkim untuk melebihi kuota (Bedah Rumah) dan juga telah menyampaikan langsung ke Kepala Bappeda atas rumah tak layak huni diwilayahnya. Karena keterbatasan anggaran,” terangnya.

Selain ke Kadis Perkim dan Kepala Bappeda, dirinya juga telah menyampaikan hal itu ke Anggota DPRD Kabupaten Tangerang, Yahya Ansori atas kondisi diwilayahnya itu.

“Saya juga sudah perintahkan keseluruh kepala desa untuk mengalokasikan anggaran tuk kegiatan bedah rumah, minimal setahun lima rumah dari anggaran dana desa, serta saya perintahkan ke lurah untuk mengusulkan bantuan bedah rumah,” tutur Rahyuni.

Baca Juga :  Miris, Rumah Janda Ini Tak Dapat Perhatian Pemkot Tangerang

“Saya berharap dapat teratasi rumah tidak layak huni diwilayah yang jumlahnya 618 ini,” tandas Rahyuni. (Bam/Yip)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here