Agum Gumelar Lantik Ikal Provinsi Banten

0 0
Read Time:1 Minute, 54 Second

POTRETTANGERANG.ID, Kota Tangerang – Ketua Umum Ikatan Alumni Lemhanas (IKAL) Jendral TNI Purn Agum Gumelar melantik dan mengukuhkan pengurus IKAL Komisariat Provinsi Banten, Kamis (15/3/2018) malam.

Mayjend TNI Achmad Yuliarto ditunjuk sebagai Ketua IKAL Komisariat Provinsi Banten dan Dr. Gembong Prakoso sebagai Sekretaris.

Turut hadir dalam pelantikan, Walikota Tangerang Selatan Hj. Airin Rachmi Diany yang juga masuk kedalam anggota serta Wakil Walikota Tangsel Benyamin Davnie yang menjadi Ketua Bidang Organisasi dan Pembinaan Daerah.

Selain itu pelantikan dan pengukuhan pengurus ini juga dihadiri Dandim 0506 Tangerang Letkol Inf Gogor, anggota DPD RI Habib Ali Alwi, Ketua IKAL Provinsi Aceh, serta undangan lainnya.

Benyamin Davnie selaku Ketua Pelaksana mengatakan, pelantikan dan pengukuhan ini diatur dalam AD/ART IKAL dan Banten menjadi Provinsi ke 11 yang terbentuk se Indonesia.

“Melalui acara ini kita dapat bersilaturahmi setelah lama tak bertemu dan terjalin komunikasi untuk menjalankan program-program yang ditentukan,” katanya.

Walikota Tangerang Selatan Airin mengucapkan terima kasih atas ditunjuknya Tangsel sebagai tuan rumah pelantikan pengurus IKAL Banten. Selain ajang silaturahmi, juga menjadi promosi daerah Tangerang Selatan.

“Tangsel adalah kota baru di Banten. Kota termuda dengan segala kekurangan dan kelebihannya, saat ini Tangsel menjadi daerah yang maju walaupun wilayahnya kecil namun jumlah penduduk yang padat,” ucap Airin.

Dengan pelantikan ini, Airin berharap mudah-mudahan dapat mengemban amanah yang dipertanggungjawabkan. Pengurus yang dilantik juga bisa memberikan kontribusi, khususnya alumni dan masyarakat secara umum.

“Saya terasa betul mengikuti pelatihan di Lemhanas dan saat ini manfaatnya ilmu tersebut menjadi panduan untuk jalankan amanat sebagai kepala daerah,” kata Airin.

Ketua IKAL Banten Mayjend TNI Achmad Yuliarto mengungkapkan, bahwa IKAL tediri dari 4 unsur yakni PPSA, PPRA, P3DA dan Taplai Pemuda l.

“Di Tangsel berkumpul semua angkatan, saya berharap alumni menjalin sinergitas dengan seluruh elemen untuk menjawab tantangan ke depan,” tuturnya.

Sementara, Ketua Umum IKAL, Jendral TNI Purn Agum Gumelar menegaskan, pelantikan dan pengukuhan ini sebagai bentuk kepercayaan dan ia meminta untuk ditekankan dalam hati untuk tidak mebgecewakan amanah ini.

“Di IKAL kumpul pemikir-pemikir handal dan sumbangsihkan untuk pembangunan bangsa dan negara,” ujar Agum.

Oleh karenanya, lanjut Agum, jatidiri IKAL berwatak pejuang dan berdiri menunjukan kepeduliannya terhadap kondisi bangsa. Ia meminta untuk tidak apatis.

“IKAL mempunyai wawasan kebangsaan negarawan. Ketika berkumpul berbaju IKAL, maka harus utamakan kepentingan bangsa dan negara dibanding kepentingan lain,” tukasnya. (Red)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Mungkin Anda juga menyukai

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *