UPT BPBD Cibodas Evakuasi Ular Sanca di Perumahan Villa Ilhami

0

POTRETTANGERANG.ID, Kota Tangerang – Warga Perumahan Villa Ilhami, Kelurahan Panunggangan Barat, Kecamatan Cibodas, Kota Tangerang digegerkan atas kedatangan ular sanca kembang yang diduga, datang dari kali sekitar perumahan pada Jumat (26/02/2021).

Atas kedatangan ular sanca kembang ini, warga langsung melaporkan hal itu ke UPT BPBD Kecamatan Cibodas pada pukul 11.35 WIB. Tidak butuh waktu lama, petugas BPBD pun berhasil mengevakuasi ular sanca kembang.

Kepala UPT BPBD Kecamatan Cibodas, Syahri mengatakan, pihaknya mendapatkan laporan dari Ketua RW 03, Husen Sari atas kedatangan ular sanca kembang.

“Kami (UPT BPBD) langsung ke lokasi perkarangan warga yang didatangi ular sanca kembang,” ujarnya kepada potrettangerang.id seusai mengevakuasi ular sanca kembang.

Baca Juga :  PSK Asal Kecamatan Cibodas Diamankan Satpol PP

Menurut dia, ular tersebut diduga datang dari kali yang ada disekitar perumahan. Ukuran ular sanca kembang itu sekitar 3,5 meter.

“Ular sanca kembang ini jenis kelamin betina. Saat petugas ingin menangkap, ularnya sempat melawan, ingin mematok petugas,” terang Syahri.

“Ular sanca itu pun kami kirim ke pecinta binatang, agar tidak meningmbulkan korban,” tambahnya. (Yip)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here