PMI dan Mahasiswa KKN Bagikan Masker di Pinang

0

POTRETTANGERANG.ID, Kota Tangerabg – PMI Kecamatan Pinang bersama Mahasiswa KKN dari Universitas Muhamadiah Tangerang (UMT) bagikan masker di depan gerbang perumahan Buana Gardenia, Kelurahan Pinang, Kecamatan Pinang, Kota Tangerang, bagi-bagi ratusan masker itu juga dibatu oleh anggota Pol Sub Sektor Pinang, Polsek Cipondoh, Resort Metro Tangerang Kota.

Ketua PMI Kecamatan Pinang, Mumu Rohimu mengatakan, bahwa bagi-bagi masker kepada pengguna jalan merupakan kerja sama PMI dengan Mahasiswa UMT yang sedang melakukan KKN di Kantor Kelurahan Pinang.

“Ini bentuk kerjasama PMI Pinang dengan Mahasiswa yang sedang melakukan program KKN di Kelurahan Pinang,” tegas pria yang akrab disapa Jaro Mumu, Minggu (14/2/2021).

Selain itu, tambah Jaro, bagi-bagi masker juga bertujuan untuk mengingatkan masyarakat agar tidak abai untuk menggunakan masker saat keluar rumah.

Baca Juga :  Sambut HUT ke-28, Pemkot Tangerang Bagikan Masker

“Di tengah situasi pandemi Covid-19 ini penggunaan masker itu sagat penting. Kadang masyarakat itu kerap abai dalam penggunannya. Maka kami disini, selain bagi-bagi masker kita juga mengimbau kepada pengguna jalan untuk menggunakan masker saat keluar rumah,” ujarnya.

Lebih dalam dia mengatakan, penggunaan masker merupakan perilaku disiplin protokol kesehatan yang saat ini digaungkan oleh pemerintah. Seperti, Mencuci tangan, Memakai masker, Menjaga jarak (3M).

“Penerapan 3M yang paling utama adalah menjaga jarak atau┬ásocial distancing┬ádengan jarak minimal 1 meter, termasuk dengan menghindari kerumunan dan memakai masker,” tandasnya. (Gor/Yip)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here