Penyemprotan Disinfekat Memutus Penyebaran Covid-19 di Kota Tangerang

0

POTRETTANGERANG.ID, Kota Tangerang – Guna memutus mata rantai penyebaran Corona Virus Desiase 2019 (Covid-19). Pemerintah bersma Kodim 0506/Tgr, Polres Metro Tangerang dan PMI Kota Tangerang melakukan penyemprotan disinfektan di jalan protokol dengan menggunakan armada damkar, watercannon dan gunner, Sabtu (13/02/2021).

Walikota Tangerang, Arief R Wismansyah mengatakan, untuk memutus rantai penyebaran Virus Corona. Pihaknya menggalakkan penyemprotan disinfektan dan membangun Kampung Tangguh Jaya si Gacor.

“Hari ini kami melakukan launching Kampung Tangguh Jaya si Gacor dan penyemprotan disinfektan yang ada di wilayah kota Tangerang bersama Polres Metro Tangerang Kota, kodim 05/06 dan PMI Kota Tangerang,” tutur Arief.

Sementara, Kapolres Metro Tangerang Kota, Kombes Pol Deonijiu De Fatima menambahkan, pihaknya bekerjasama dengan pemerintah dan PMI dalam menekan angka penyebaran Covid-19.

Baca Juga :  DED Pembangunan Gedung Kesenian Kota Tangerang Tidak Sesuai

“Penyemprotan disinfektan ini, dikerahkan 14 unit armada yang masing-masing dari kami (Polres Metro Tangerang Kota) tujuh unit armada, empat unit dari Damkar dan tiga unit dari PMI. Penyemprotan di tiga rute, yakni Jalan Daan Mogot, Jalan Jendral Sudirman dan Jalan Gatot Subroto,” terangnya.

Ditempat terpisah, Oman Jumansyah, ketua PMI Kota Tangerang meniturkan, pihaknya secara masif menyemprotkan disinfektan kelingkungan masyarakat Kota Tangerang.

“PMI akan terus melakukan penyemprotan disinfektan, guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19 ini,” terang Oman.

Dia menjelaskan, tiga unit armada gunner berkapasitas tangki 5.000 liter diturunkan untuk penyemprotan gabungan. Selain itu, pihaknya melibatkan relawan untuk bersama-sama melakukan misi kemanusiaan, yang memutus mata rantai penyebaran Covid-19. (Gor/Yip)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here