Petugas PMI Dapat Vaksinasi Ditahap Kedua

0

POTRETTANGERANG.ID, Kota Tangerang – Petugas dari Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Tangerang turut menerima vaksin Covid-19 tahap kedua pada Kamis (11/02/2021) Pagi. Prosesnya berlangsung di gedung laboratorium markas PMI.

Ketua PMI Kota Tangerang, Oman Jumansyah mengatakan, pelaksanaan vaksinasi diperjntukkan ke petugas PMI, dengan bekerja sama Dinas Kesehatan Kota Tangerang.

“Sebanyak 102 orang petugas akan kita lakukan vaksinasi di gedung laboratorium PMI Kota Tangerang, yang di bantu oleh dinas kesehatan kota Tangerang,” ucapnya.

Adapun proses vaksinasi dibagi jadi empat tahapan sesuai prosedur. Antara lain verifikasi data, pemeriksaan kesehatan, penyuntikan vaksin dan terakhir pendataan penerima vaksin.

Vaksinasi hari ini pun merupakan dosis kedua. Dosis pertama sudah dilakukan pada 27 Januari 2021. Setiap penerima sudah dibekali kartu khusus berisi jadwal penyuntikan.

Baca Juga :  Sukseskan Vaksinasi Covid-19, Pemkot Tangerang Targetkan 15.000 Peserta per Hari

Mustofa Kamaludin, kepala Markas PMI Kota Tangerang menambahkan, sesuai data penerima vaksin, pihaknya membagi dua kali pelaksanaan, hari ini dan besok.

“Ada 109 petugas PMI yang terdaftar, tetapi ada 7 orang yang di tunda. Karena masing-masing belum masuk jadwal vaksinasi dan akan dilakukan vaksinasi di minggu depan,” jelasnya.

Para petugas pasca menerima suntikan dan menunggu selama 30 menit, tidak ada efek samping yang dirasakan. (Gor/Yip)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here