Tekan Penyebaran Covid-19, Dispora Kota Tangerang Semprot Disinfektan ke GOR dan Stadion

0

POTRETTANGERANG.ID, Kota Tangerang – Sebagai upaya untuk menekan angka penyebaran Covid-19 di Kota Tangerang, Pemerintah Kota Tangerang melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora)
semakin memperketat penerapan protokol kesehatan di sejumlah gedung olahraga dengan melakukan penyemprotan disinfektan.

Salah satu gedung yang menjadi fokus dalam pencegahan penyebaran Virus Corona ialah GOR dan Stadion. Hal ini dikarenakan, gedung tersebut menjadi pusat titik kumpul masyarakat yang berolahraga.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Tangerang, Engkos Jarkasih menjabarkan, penerapan protokol kesehatan ketat pencegahan Covid-19 telah disiapkan. Sebab, Kota Tangerang masih masuk zona merah penyebaran virus tersebut.

“Ini bagian dari upaya kita mengikuti anjuran pemerintah terkait antisipasi terhadap penyebaram Covid-19. Ini juga untuk menjamin kebersihan kepada siapa pun yang datang untuk berolahraga,” ucap Enkos, Jum’at (11/12/2020).

Baca Juga :  Komunitas Cyber Semprotkan Disinfektan dan Fogging di SD Negeri Karawaci

Enkos menerangkan tak hanya stadion, penyemprotan juga dilakukan di dalam dan seputaran GOR.

“Upaya ini juga untuk antisipasi agar masyarakat yang berolahraga di GOR, merasa tenang dan tidak khawatir atas Virus Corona,” terangnya.

“Disinfektan merupakan proses dekonteminasi yang menghilangkan atau membunuh segala hal terkait mikroorganisme (baik virus dan bakteri) pada objek permukaan benda mati. Ini yang membedakan disinfeksi dengan antiseptik. Kalau antiseptik, membunuh atau menghambat mikroorganisme pada jaringan hidup,” tambahnya.

Selain itu menurut Kadis adapula yang disebut proses strerilisasi. Yakni menghilangkan atau membunuh mikroorganisme secara keseluruhan.

“Maka dalam hal ini kami bersama para pegawai Dispora, memiliki harapan ke depan, agar stadion maupun GOR yang ada di Kota Tangerang bisa terhindar dari Covid-19. Karena semua ini adalah tanggung jawab kita bersama. Antara Pemerintah Kota Tangerang, dalam hal ini Dispora dengan seluruh masyarakat, untuk terus berupaya agar terhindar dari Virus Corona,” tandasnya. (ADV)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here