Disbudpar Kota Tangerang Lakukan Penyuluhan Pencegahan Virus Corona ke Stakeholder

0

POTRETTANGERANG.ID, Kota Tangerang – Dinas Budaya dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Tangerang melakukan penyuluhan atas mewabahnya Virus Corona. Dengan mengajak Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) ini, untuk mencegah penyebaran nCovid-19 di wilayah kota bermottokan Akhlakul Kharimah.

Plt Kepala Disbudpar Kota Tangerang, Kiki Wibhawa mengatakan, sesuai dengan ketentuan dari Peraturan Walikota (Perwal) nomor 02 tahun 2020 dan sesuai dengan intruksi Walikota Tangerang, untuk mensosialisasikan pencegahan Virus Corona yang telah mewabah diseluruh dunia.

“Kami (Disbudpar) diminta untuk mensosialisasikan ini (pencegahan Virus Corona) ke stakeholder. Diantaranya PHRI, Agensi, Kang Nong, Pokdarwis, Pusat Kebugaran dan Spa, Karoke dan Travel,” jelas Kiki kepada potrettangerang.id, Senin (09/03/2020).

Baca Juga :  Pemerintah Perlu Membuat Crisis Center Pengendalian Virus Corona

Pihaknya juga sebelumnya telah melakukan sosialisasi dua kali ditempat yang berbeda. Pertama saat acara pelatihan membatik yang dihadiri masyarakat dari beberapa kecamatan. Kedua, mensosialisasikan saat acara zica bahana nusantara, itu kaompetisi paduan suara.

“Untuk kali ini yang ketiga kalinya kami mensosialisasikan pencegahan nCovid-19 ini. Saya harapkan langkah kami ini, dapat dijalankan oleh stakeholder dalam penanganan Virus Corona. Bahkan untuk kepada warga negara asing (WNA) yang ada di Kota Tangerang,” tuturnya.

Dengan adanya penyuluhan ini, pihaknya berharapkan dapat meredam keresahan masyarakat Kota Tangerang atas wabah Virus Corona ini. Sehingga, masyarakat dapat nyaman dan aman dalam menjalani kehidupan sehari-hari seperti biasanya.

“Kita ada protokolnya dalam penanganan Virus Corona. Contohnya ialah direstoran, pihak restoran harus memeriksa suhu tubuh pelanggannya selama dua kali. Jika diketahui pelanggan itu tidak sehat, segera diarahkan untuk pemeriksaan lebih lanjut ke Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Tangerang, jika dia batuk dan flu bisa menggunakan masker,” tegas Kiki.

Baca Juga :  Disbudpar Kota Tangerang Siapkan Skema Pariwisata Usai Covid-19

Menurut Kiki yang juga menjabat Asisten Daerah (Asda) III ini, bahwa agar tidak terdampak Virus Corona, dapat membiasakan diri dalam hidup bersih dan sehat. Sehingga, nCovid-19 ini tak menghinggap ke tubuh manusia.

“Semoga wabah ini dapat berlalu dan berharap semuanya dapat pulih kembali. Agar perekonomian dapat kembali berjalan dengan semestinya. Hari ini aja Pemerintah Pusat telah mengeluarkan keputusan kembali, hari libur Nasional ditambahkan, dari 20 hari menjadi 24 hari,” pungkasnya. (ADV)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here