Festival Kampung Anak di Kecamatan Pinang Tumbuhkan Sikap Sportifitas

0
Camat Pinang, M Agun Djumhendi Junus saat sambutan dalam Festival Anak. Foto : Tagor

POTRETTABGERANG.ID, Kota Tangerang – Menumbuhkan sikap sportifitas pada usia dini. Kecamatan Pinang menggelar Festival Kampung Anak yang digelar di Kantor Kecamatan Pinang, Kota Tangerang pada Senin. (03/12/2018)

Festival itu terdiri dari berbagai macam perlombaan, seperti lomba tari, lomba pidato, lomba mewarnai dan lomba baca puisi. Pesertanya diikuti mulai dari Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), Taman Kanak-Kanak (TK) hinga Sekolah Dasar (SD).

Ratusan anak dan warga sekitar pun memadati Kantor Kecamatan Pinang. Sehinnga, kegiatan itu tampak meriah dengan adanya dukungan dari masyarakat yang ingin mewujudkan sikap sportifitas pada usia dini.

“Kita selenggarakan sejak pagi, jumlah peserta mencapai ratusan. Antusias dalam kegiatan ini sangat baik dari masyarakat,” kata Camat Pinang, M Agun Djumhendi Junus disela-sela Festival Kampung Anak.

Baca Juga :  Turidi Akan Hadir Direfleksi Pelajar Damai Anti Tawuran

Agun berharap, dengan festival ini, sikap sportifitas dapat tumbuh di usia dini. Selain itu, menumbuhkan ide-ide cemerlang, sehingga menumbuhkembangkan dalam membimbing anak.

“Semoga anak-anak Kita akan tumbuh sebagai generasi yang sehat dan cerdas, sehingga kelak bangsa ini punya aset yang dapat dibanggakan,” kata Agun.

Keseruan peserta tingkat PAUD dalam mewarnai. Foto : Tagor

Sementara, dsaat kegiatan berlangsung, para peserta sangat senang dalam mengikuti perlombaan yang diadakan Kecamatan Pinang. Diantaranya terlihat wajah peserta PAUD ini menikmati perlombaan mewarnai pada buku gambar.  (ADV)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here