Demo Tolak UU Omnibus Law Diwarnai Aksi Lempar Batu di Bitung

0

POTRETTANGERANG.ID, Kabupaten Tangerang – Ribuan buruh dan pelajar yang melakukan aksi demonstrasi menolak pengesahan UU Omnibus Law, diwarnai aksi lempas batu saat dihadang petugas kepolisian di Jalan Raya Serang KM 11,4 Bitung, Kecamatan Cikupa, Kabupaten Tangerang, Kamis (08/10/2020).

Aksi lempar batu terjadi, saat petugas kepolisian dari Polres Kota Tangerang meminta pendemo dari unsur pelajar untuk memisahkan diri dari peserta demo. Setelah berhasil dipisahkan, para pelajar merasa cemas akan diamankan petugas, hingga akhirnya melakukan perlawan dengan melarikan diri ke arah kelompok buruh.

Spontan, melihat kejadian tersebut, pelajar lainnya melakukan aksi lempar batu. Dengan sigap, petugas pun melakukan pengamanan terhadap belasan pelajar yang mewarnai aksi lempar batu.

Baca Juga :  Aksi Demo Ricuh, Polresta Tangerang Amankan 35 Orang

Kapolresta Tangerang, Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi mengimbau, agar masa pendemo buruh untuk tetap tenang dan tidak terprovokasi, atas perlawanan yang dilakukan pelajar.

“Semua saya minta tenang. Kami hanya amankan saja, mereka tidak akan diapa-apakan, saya jamin semuanya akan aman,” ucapnya di depan para masa demo.

Setelah itu, situasi kembali aman terkendali dan petugas terus melakukan pengawalan, serta penjaga hingga para pendemo membubarkan diri. (Bam/Yip)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here