Bupati Tangerang Bagikan Masker dan Pelindung Wajah ke Pedagang

0 0
Read Time:1 Minute, 56 Second

POTRETTANGERANG.ID, Kabupaten Tangerang – Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar membagikan masker dan pelindung wajah kepada pedagang dan pembeli di pasar Tigaraksa dan pasar Ciung, Perumahan PWS Tigaraksa, Kabupaten Tangerang, Selasa (16/6/20).

Orang nomor satu di Kabupaten Tangerang tiba di Pasar Tigaraksa pada pukul 08.30 WIB, langsung membagikan masker dengan pelindung wajah terhadap para pedagang dan pembeli di pasar tersebut.

Dalam kegiatan kali ini, Bupati juga mengajak para pemudayang berhimpun di KNPI dan organisasi kepemudaan lainnya, untuk membagikan masker dan pelindung wajah kepada para pedagang di pasar. Setelah itu, Zaki melanjutkan ke Pasar Ciung Tigaraksa melakukan hal serupa.

“Hari ini Alhamdulillah, Pemerintah Kabupaten Tangerang bekerjasama dengan organisasi masyarakat untuk melakukan imbauan dan ajakan, guna mengingatkan masyarakat tentang pentingnya memakai masker, jaga jarak dan menjaga kebersihan, seperti cuci tangan dan terutama di tempat-tempat umum, diantaranya pasar tradisional dan pasar modern,” terang Zaki kepada media.

Karena, menurut Zaki, 65 persen terjadinya penularan Covid-19 di tempat keramaian, salah satu diantaranya pasar. Maka, dia mewajibkan kepada pembeli, terutama kepada penjual untuk berdisiplin memakai masker dan pelindung wajah, untuk melindungi dari terpaparnya Covid-19.

“Kita terus ingatkan lagi termasuk UMKM dan juga pedagang asongan yang ada di sekitar pasar maupun yang ada di tempat keramaian lainnya. Begitu juga dengan toko-toko kelontong, karena UMKM ini harus hidup, ekonomi harus bergerak. Tetapi kita (Pemkab Tangernag) harus melindungi masyarakat maupun penjual,” bebernya.

Zaki juga mengingatkan dan mengajak pemuda, yang merupakan tugas bersama. Nantinya akan organisasi kepemudaan harus bisa mengedukasi, serta memberi contoh yang baik kepada masyarakat tentang pentingnya menjaga dan melindungi diri.

Dalam kesempatan tersebut, Zaki pun melakukan simulasi dan mencontohkan bagaimana dalam melayani pembeli dengan masker dan pelindung wajah, yang hendak makan di Warung Tegal (Warteg) di Pasar Tigaraksa dan beberapa warung lainnya.

Sementara itu, Juhri salah satu pedagang di Pasar Tigaraksa, dengan adanya kegiatan tersebut dia merasa senang dan bangga terhadap Bupati Tangerang yang begitu peduli dengan pedagang yang ada di Pasar. Dengan turun secara langsung membagikan masker dan pelindung wajah kepada pedagang.

“Alhamdulillah Pak Zaki sangat peduli terhadap pedagang di sini (Pasar Tigaraksa-red), dia mau turun langsung bagi-bagi masker untuk pedagang,” ucapnya.

Menurut Juhri, dirinya juga mendapatkan pesan dari Bupati, agar selalu memakai masker dan pelindung wajah, serta diminta agar ikut mengingatkan kepada pembeli yang tidak memakai masker, untuk selalu menggunakan masker. (Bam/Yip)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Mungkin Anda juga menyukai

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *