Demo Mahasiswa Tolak Omnibuslaw Keos

0 0
Read Time:1 Minute, 5 Second

POTRETTANGERANG.ID, Kabupaten Tangerang – Puluhan mahasiswa dari berbagai universitas di Kabupaten Tangerang melakukan orasi menolak pengesahan RUU Omnibuslaw di Pertigaan Lampu Merah Jalan Pemda Tigaraksa, Kabupaten Tangerang, Rabu (7/10/2020).

Pantauan potrettangerang.id dilokasi, terlihat para mahasiswa membakar BAN yang mengakibatkan rusuh, hingga keos dengan beberapa petugas Kepolisian yang tengah mengamankan jalannya aksi

Informasi yang didapatkan, mahasiswa ingin berorasi penolakan Omnibuslaw di Gedung DPR RI, Jakarta. Lantaran tidak bisa ke Jakarta, mereka menyampaikan orasi di Pertigaan Lampu Merah.

Ratusan mahasiswa melanjutkan orasi, namun dengan sigap Kapolresta Tangerang, Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi beserta jajarannya berhasil meredam di Biz Point Cikupa.

Sesampainya di Biz Point, Kombes Pol Ade memberikan imbauan terhadap ratusan mahasiswa, agar tidak mengganggu ketertiban umum.

Tak hanya itu, dia juga mengimbau agar mahasiswa tetap menjaga jarak dan memakai masker. Mahasiswa yang tidak menggunakan masker, dibagi oleh pihaknya.

“Sudah kami sarankan jangan ke Jakarta, dimasa pandemi Covid-19 ini jangan main-main dan takabur, jangan meremehkan virus corona, di Tangerang ini sudah zona orange, sedangkan untuk di Jakarta masih zona merah,” terang Kombes Pol Ade di depan puluhan mahasiswa.

Setelah diberikan pengarahan dan imbauan. Puluhan mahasiswa membubarkan diri dengan dilakukan pengawalan dalam keadaan aman terkendali.

Sementara itu, pantauan potrettangerang.id atas kejadian tersebut, beberapa mahasiswa telah diamankan di Mapolresta Tangerang. (Bam/Yip)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Mungkin Anda juga menyukai

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *