Kampanye Protokol Kesehatan, UMT Raih Rekor MURI

0 0
Read Time:1 Minute, 4 Second

POTRETTANGERANG.ID, Kota Tangerang – Universitas Muhammadiyah Tangerang (UMT) meraih penghargaan Rekor MURI (Museum Rekor Dunia Indonesia) Poster Sosialisasi Protokol Kesehatan Secara Virtual yang dilakukan Mahasiswa Terbanyak.

Rekor MURI tersebut dipecahkan UMT dalam acara sidang senat terbuka mahasiswa ta’aruf (masta), proses pengenalan sistem akademik (propesa) dan pengukuhan mahasiswa baru tahun akademik 2020/2021 di Aula Jenderal Sudirman, Kampus UMT Cikokol, Kota Tangerang, Sabtu (26/9/2020).

Secara simbolis, Rekor ini diberikan Founder Yayasan Rekor MURI, Jaya Suprana kepada Rektor UMT, Ahmad Amarullah.

“Saya amat bangga dengan inisiasi para mahasiswa UMT yang terus berupaya mengekspresikan karya kreatif, untuk misi kemanusiaan lewat kampanye protokol kesehatan,” ucap Jaya.

“Selaku Founder Yayasan Rekor MURI, saya apresiasi dan UMT layak memperoleh penghargaan Rekor MURI,” sambungnya.

Ditempat yang sama, Ahmad Amarullah menuturkan, raihan penghargaan Rekor MURI, lantaran menampilkan kampanye protokol kesehatan Covid-19 dalam bentuk poster secara daring pada momentum pengukuhan mahasiswa baru.

“Jumlah awal ditetapkan 2.500 poster. Pada hari ini terpasang semua 2.528 poster. Jadi, ini melampaui dari target yang ditetapkan,” terangnya.

Dia menilai, kampanye protokol kesehatan Covid-19 sebagai komitmen UMT dalam mengajak seluruh elemen saling bahu-membahu dalam memutus penyebaran Virus Corona asal Wuhan.

“Karena itu, kita dorong agar protokol kesehatan Covid-19 setidaknya dengan semboyan 3M (memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan),” tutupnya.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Mungkin Anda juga menyukai

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *