Anggota DPRD Kota Tangerang Perjuangkan Pembangunan Tanggul Pondok Bahar

0

POTRETTANGERANG.ID, Kota Tangerang – Anggota DPRD Kota Tangerang, Tasril Jamal memperjuangkan perbaikan tanggul dan jogging track di Perumahan Pondok Bahar, Kecamatan Karang Tengah. Sebab, wilayah yang kerap langganan banjir ini, tanggul penahan air saat ini dalam kondisi tidak baik.

“Menarik perhatian bagi kami, kondisi tanggul penahan air sudah tidak memungkinkan,” ujar Tasril.

“Pembangunan tanggul dan jogging track ini sudah lama kami perjuangkan, dan kami nanti2 kan. Alhamdulillah program ini bisa terealisasi dalam waktu dekat,” tambah pria politisi Partai PKB saat ditemui pada kegiatan sosialisai pembangunan tanggul dan jogging track, Rabu (23/09).

Dalam kegiatan sosialisasi yang juga dihadiri oleh Tim Balai Besar PUPR Pusat, Tim Kontraktor, Camat, Lurah, dan Ketua-ketua RW setempat, disampaikan pembangunan akan dilakukan dalam waktu 3,5 bulan. Karena proyek ini adalah proyek kementerian PUPR pusat, untuk membantu yang sudah ada saya akan mengusul kan ke PUPR kota tangerang untuk membantu membangun pagar beton di atas tanggul selain sebagai keamanan bagi anak2 juga dapat menahan luapan air kalau banjir besar di sekitar RW 04 dan 03.tinggi nya kira2 satu meter.

Baca Juga :  Gubernur Banten Resmi Membuka MTQ ke-XVI

Tasril mengatakan, pembangunan akan dimulai dari ujung jalan tol sepanjang 500-700m. Selain itu, untuk mempercepat pengerjaan tanggul, ada Balai Warga, Bank Sampah, serta sejumlah instrument lainnya akan dibongkar sementara.

“Iya, dibongkar sementara agar pembangunannya dapat segera dimulai. Nanti kalau sudah selesai akan dibangun kembali,” kata Tasril.

Kedepannya, Tasril berharap warga akan lebih aware dengan kondisi lingkungan sekitar. Salah satu instrument penting untuk menghalau banjir segera dibangun, sekarang tinggal kebersamaan dan kepedulian warga sekitar untuk bersama-bersama menjaga kebersihan dengan tidak buang sampah sembarangan lagi.

“Apa yang dibutuhkan sudah kami siapkan, tanggul sudah ada, jogging track juga, ini yang perlu kita rawat dan jaga bersama dengan menumbuhkan rasa memiliki. Insa allah dalam APBD 2021 akan saya perjuang kan masalah Drainase. Nanti uga akan saya usulkan warga untuk rutin kerja bakti demi kebaikan bersama,” pungkasnya. (Gor/Yip)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here