Truck Sampah Tidak Layak, Ini Penjalasan DLH Kota Tangerang

0

POTRETTANGERANG.ID, Kota Tangerang –┬áKondisi armada angkut sampah atau truck sampah yang tidak layak dipakai, telah disoroti LSM TOPAN RI. Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Tangerang berikan penjelasan atas truck yang tidak layak untuk dioperasikan mengangkut sampah di kota bermottokan Akhlakul Kharimah.

Kepala DLH Kota Tangerang, Dedi Suhada menjelaskan, pihaknya telah melakukan perbaikan dan pemeliharaan terhadap 16 unit bak container.

“Untuk perbaikan dan pemeliharaan bak container dianggaran murni sebanyak 16 unit dengan anggaran 192 juta,” paparnya saat dikonfirmasi potrettangerang.id, Rabu (16/09/2020).

Saat ini, dia menerangkan kembali, sebanyak lima unit bak counter yang belum tercover dalam pemeliharaan atau perbaikan pada anggaran murni. Sehingga, pihaknya menunggu Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Perubahan 2020.

Baca Juga :  DPRD Kota Tangerang Sahkan Empat Raperda

“Anggaran Perubahan akan kita usulkan sebanyak lima unit bak container,” tegasnya.

“Untuk container yang sudah rusak tersebut (tidak layak pakai), segera kami perbaiki,” tambahnya.

Kondisi kerusakan bak container yang ditemukan LSM TOPAN RI. Menurut dia, kerusakan cukup lama dan banyak yang diperbaiki. Maka pihaknya dapatmelakukan pemeliharaan bak container secara bertahap.

“Mudah-mudahan tahun depan semuanya sudah bisa diselesaikan. anggaran pada tahun sebelumnya juga mungkin ada, karena memang perbaikannya juga itu rutin setiap tahun,” tegasnya.

Saat ditanyai atas dugaan armada angkut sampah atau truck sampah yang tidak sesuai spek. Pihaknya tidak membenarkan hal itu.

“Mudah-mudahan dan saya harap itu ga benar,” tandasnya. (Yip)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here