LSM TOPAN RI Desak Pemkot Tangerang Segel Alfamart di Perumahan Bona Sarana Indah

0

POTRETTANGERANG.ID, Kota Tangerang – LSM TOPAN RI mendesak Pemerintah Kota Tangerang untuk menyegel minimarket, yakni Alfamart yang berada di Perumahan Bona Sarana Indah, Kelurahan Cikokol, Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang yang diduga tidak memiliki IMB.

Dari hasil penelusuran potrettangerang.id, pembangunan Alfamart tersebut tak nampak papan IMB yang dikeluarkan Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Tangerang.

Ketua DPD LSM TOPAN RI Kota Tangerang, Jimmi Simanjuntak mengatakan, pihaknya mendukung penolakan warga atas pembangunan Alfamart. Lantaran, bangunan tersebut hingga kini belum memiliki IMB.

“Kami akan bantu warga untuk pertanyakan IMB ini ke DPMPTSP. Prihatin atas keluhan warga yang sampai saat ini belum juga ditanggapi pihak perijinan,” ujar Jimmi kepada potrettangerang.id, Jumat (28/08/2020).

Baca Juga :  Layanan Berhenti Diaset Kemenkumham, Warga Kehakiman Keberatan

Dari hasil informasi yang ia dapat, bahwa pembangunan Alfamart hingga kini DPMPTSP belum pernah mengeluarkan IMB untuk pembangunan tersebut.

Dia meminta tegas kepada Pemkot Tangerang dalam hal ini Satpol PP, untuk menindak dengan menyegel pembangunan Alfamart di Perumahan Bona Sarana Indah.

“Saya minta Satpol PP untuk menyetop pembangunan Alfamart dengan menyegel. Karena pembangunan tersebut tidak memiliki IMB,” tegas Jimmi.

Dia menilai, Satpol PP dapat bertindak untuk membongkar bangunan tersebut. Lantaran Alfamart belum juga mengantongi IMB pada pembangunan di Perumahan Bona Sarana Indah.

“Bisa dibongkar juga oleh Satpol PP. Karena pembangunan liar yang terjadi di perumahan tersebut. Jangan sampai di mata masyarakat Satpol PP hanya berani menindak kepada wong cilik. Tapi terhadap bangunan yang pemiliknya memiliki uang, Satpol PP tidak dapat bertibdak tegas, melainkan melempem,” tandasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here