Ribuan Pelajar Kota Tangerang Mulai Divaksinasi

0

POTRETTANGERANG.ID, Kota Tangerang – Ribuan pelajar yang berusia 12 tahun hingga 17 tahun melakujan vaksinasi Covid-19, yang diselenggarakan Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang bersama Badan Intelejen Negara (BIN) di SMA Negeri 1 Kota Tangerang, Rabu (14/07/2021).

Kepala Bagian Dukungan Operasional BIN Daerah Banten, Kombes Pol Robert Silindur Pangaribuan menyatakan, vaksinasi pelajar ini dilaksanakan serentak 14 provinsi se-Indonesia, dengan target sebanyak 1.000 anak untuk di Kota Tangerang.

“Hari ini berjalan dengan lancar, belum ada kendala. Tujuan dari vaksinasi ini kan supaya pelajar-pelajar di Indonesia bisa sehat dan kuat. Hari ini juga, kami lakukan vaksinasi di tiga titik yaitu SMA Negeri 1 Kota Tangerang, SMP 11 Kota Tangerang Selatan, dan door to door di Kabupaten Tangerang,” ujarnya.

Baca Juga :  Walikota Tangerang Imbau Pelajar Tidak Ikut Demo

Kepala Dinas Kesehatan Kota Tangerang, dr Liza Puspadewi menambahkan, vaksinasi bagi pelajar juga akan dilakukan di fasilitas kesehatan masing-masing wilayah di Kota Tangerang.

“Selanjutnya, akan dilaksanakan vaksinasi lagi bagi usia 12 tahun hingga 17 tahun, dimulai pada 19 Juli sampai 24 Juli 2021. Vaksinasi juga akan dilakukan di puskesmas atau fasilitas kesehatan tiap-tiap wilayah. Pendaftaran juga dapat dilakukan di website yang sudah pemerintah siapkan,” ungkapnya.

Selain itu, dr Liza juga menargetkan, bahwa sebelum 17 Agustus 2021, herd immunity atau kekebalan komunal dengan 70 persen, masyarakat Kota Tangerang sudah mendapatkan vaksinasi.

“Kami terus melakukan percepatan vaksinasi ini agar Kota Tangerang segera mencapat herd immunity atau kekebalan komunal sebelum 17 Agustus 2021. Maka kami terus lakukan vaksinasi setiap harinya di atas 12.000 orang dan juga sempat tertinggi itu di angka 18.000,” jelasnya.

Baca Juga :  Diduga Akan Tawuran 16 Pelajar SMPN Pakuhaji Diamankan

Para pelajar usia 12 tahun hingga 17 tahun diharapkan untuk mendaftarkan diri untuk mendapatkan vaksinasi. Selain itu, bagi masyarakat umum yang belum divaksinasi juga untuk segera mendaftarkan diri.

“Bagi para pelajar usia 12 hingga 17 tahun, segera mendaftarkan diri ke fasilitas kesehatan terdekat atau melalui website yang disediakan pemerintah. Selain itu, untuk masyarakat yang belum vaksinasi juga silahakan juga mendaftar, jangan pilih-pilih vaksin karena semua vaksin sudah diuji klinis dan yang diinginkan setelah vaksinasi adalah terbentuknya antibodi,” harapnya.

Siswi SMA Negeri 1 Kota Tangerang, Graceilla Intan menyatakan, tidak merasa ada efek samping yang berat setelah mendapatkan vaksinasi.

“Senang sih bisa dapat kesempatan untuk vaksin pertama hari ini. Tadi sudah divaksin, gak sakit dan gak ada efek samping setelah observasi tadi kecuali tangan agak pegal aja. Untuk teman-teman semua, ayo vaksin untuk menjaga diri sendiri dan juga orang lain,” ucapnya.

Baca Juga :  Refleksi Hardiknas, Ribuan Pelajar Kota Tangerang Deklarasi Damai Anti Tawuran

Sebagai informasi, pendaftaran vaksinasi di Kota Tangerang dapat dilakukan di website www.vaksinasi.tangerangkota.go.id dan juga dapat mendaftar di fasilitas kesehatan masing-masing wilayah. (Mad/Yip)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here