Bangun Komitmen, SMSI Kota Tangerang Gelar Pra Raker

0

POTRETTANGERANG.ID, Kabupaten Bogor – Untuk meningkatkan profesionalisme dalam pengembangan usaha media siber serta membangun komitmen. Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Kota Tangerang menggelar acara pra rapat kerja (raker) selama dua hari (21/08/2020) di villa AJ Cisarua, Kabupaten Bogor.

Wakil Walikota Tangerang, H Sachrudin menyampaikan, pemahaman tentang bagaimana berorganisasi yang baik. Di dalam organisasi itu tidak bisa bekerja sendiri, namun harus saling menopang dan bekerja secara bersama-sama.

“Organisasi itu bisa tumbuh dan berkembang, apabila semua pengurus dan anggotanya berkomitmen untuk menjalankan AD ART maupun peraturan organisasinya. Saya yakin SMSI ini juga sama dengan organisasi lainnya apapun nama organisasinya, akan bisa tumbuh menjadi besar apabila kita sebagai pengurus dan anggota yang ada didalamnya memiliki visi dan misi untuk bersama-sama membesarkan organisasi,” ungkap Sachrudin yang hadir dalam pra raker SMSI, Sabtu (21/8/2020).

Baca Juga :  Wakil Lantik 17 Pegawai Pemkot Tangerang Secara Virtual

Dia menerangkan, organisasi bisa tumbuh besar dan diakui keberadaannya, apabila bisa memberikan manfaat yang dapat dirasakan masyarakat. Sebab, organisasi sudah besar dan berkembang, pengurus didalamnya pun akan ikut besar.

“Mengurus negara atau mengurus organisasi secara hirarki sama, seperti mengurus keluarga. harus transparan dan terbuka dalam mengambil sebuah kebijakan organisasi. Sehingga pengurus dan anggota akan merasa nyaman. Dengan kondisi seperti itu, organisasi kita akan diburu pihak luar untuk bergabung dan berhimpun ke dalam organisasi kita,” terangnya.

Pada akhir sambutan, dia juga sangat mengapresiasi kegiatan pra raker SMSI Kota Tangerang. Diharapkannya, semua insan pers, khususnya yang tergabung didalam Serikat Media Siber indonesia (SMSI) untuk bersinergi dengan pemerintah dalam membangun Kota Tangerang secara bersama-sama.

“Masyarakat kita saat ini sudah menjadi masyarakat yang hidup diera digital. Setiap harinya selalu menerima informasi baik berita, hiburan, usaha, wisata dan lainya melalui smartphone. Peran media siber untuk memberikan informasi saat ini sangat dibutuhkan oleh masyarakat, makanya para pengelola media dituntut untuk lebih profesional dalam menyuguhkan informasi dan edukasi yang baik untuk masyarakat,” tandasnya.

Baca Juga :  Panwaslu Kota Tangerang Buka Posko Pengaduan

Sementara itu, Ketua SMSI Provinsi Banten, Junaidi mengapresiasi kepada seluruh panitia atas terlaksananya acara pra raker SMSI Kota Tangerang dan Raker JTR yg ke 3.

“Provinsi Banten merupakan salah satu Provinsi di indonesia yang memiki historis dan sejarah berdirinya SMSI hingga kini memiliki kepengurusan di 34 Provinsi. Bahkan beberapa agenda besar SMSI yang berskala Nasional, banyak dihelat di Kota Tangerang,” paparnya.

Perjalanan panjang berdirinya SMSI, hingga menjadi konstituen dewan pers seperti saat ini, bukanlah perjuangan yang mudah. Semangat, kerja keras dan kegigihan Firdaus (Ketua Umum SMSI) harus diapresiasi. Atas kegigihan dan kerja kerasnya beliau saat ini SMSI sudah memiliki anggota lebih dari 1200 pemilik media online dari 34 Provinsi.

Baca Juga :  Soal Alfamidi Tak Berizin, Camat Benda : Akan Kami Panggil Pengembangnya

“Untuk di Provinsi Banten saja sudah ada sekitar 120 anggota dan keanggotaan paling banyak berasal dari para pemilik media yang berdomisili di Tangerang Raya,” jelasnya.

Ia berpesan kepada seluruh pengurus dan anggota SMSI Kota Tangerang, untuk terus lebih profesional dan tetap menjaga kekompakan dalam membangun organisasi, demi kesejahteraan semua anggota, tutupnya. (Yip)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here