Perbasi Bakal Gelar Kompetisi Antar Klub Kota Tangerang

0 0
Read Time:1 Minute, 32 Second

POTRETTANGERANG.ID, Kota Tangerang – Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) Kota Tangerang bakal menggelar kompetisi antar klub bagi pebasket usia 10 tahun hingga 16 tahun. Kegiatan yang direncanakan pada Maret mendatang ini mengusung tema Tangerang Youth Games.

Sekretaris Perbasi Kota Tangerang, M Dadang Basuki mengatakan, pihaknya telah mengagendakan kegiatan 2023 diantaranya kegiatan kepelatihan, perwasitan, pertandingan dan Badan Tim Daerah (BTD).

“Februari ini akan dilaksanakan penataran wasit lisensi C dan penataran pelatih lisensi C. Dengan penataran wasit dan pelatihan ini, diharapkan setiap klub akan lebih baik dalam pembinaan pemainnya,” jelasnya seusai pertemuan dengan sembilan dan 10 klub yang tergabung di Perbasi Kota Tangerang, Jumat (03/02/2023).

Selain lisensi C untuk wasit. Dadang menjelaskan, pihaknya akan mengelar Tangerang Youth Games pada Maret mendatang, dengan kelompok umur (KU) 10 tahun midx, 12 tahun putra-putri, 14 tahum putra-putri dan 16 tahun putra putri.

Tangerang Youth Games ini diharapkan menjadi ajang pemanasan bagi klub-klub yang akan menghadapi kompetisi resmi di Oktober mendatang,” harapnya.

Sementara, Ketua Perbasi Kota Tangerang, Andri S Permana menegaskan, bahwa Tangerang Youth Games ini direncanakan 5 on 5 dan 3×3 untuk seluruh KU. Dalam 3×3 ini akan diproyeksikan dirinya untuk mencapai prestasi maksimal, dalam mempertahankan mendali emas yang didapatkan pada Porprov VI Banten 2022.

“Pengaturan jadwal kegiatan, merupakan upaya pengurus Perbasi memfasilitasi pembinaan pebasket di Kota Tangerang. Dengan adanya penataran pelatih dan wasit, serta kompetisi 5 on 5 dan 3×3 ini. Dapat membangkitkan gairah pebasket,” tegasnya.

Menurut Andri, bahwa perbasketan di Kota Tangerang sempat vakum selam 10 tahun. Maka dengan upaya Tangerang Youth Games ini, seluruh atlet basket Kota Tangerang dapat terus mempertahankan prestasi yang telah dicapai.

“10 tahun vakum perbasketan, tapi mampu mengembalikan kejayaan prestasi pebasket Kota Tangerang di Porprov Banten. Klub besar yang berlaga di IBL, seperti Dewa United Banten dan Rans PIK bersedia untuk pembinaan atlet basket berprestasi Kota Tangerang,” tandasnya. (Yip)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Mungkin Anda juga menyukai

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *