Pemkot Tangerang Ajak Tokoh Agama Sosialisasikam Protokol 3M Lawan Covid-19

0

POTRETTANGERANG.ID, Kota Tangerang – Peningkatan kasus pasien positif Covid-19 terus terjadi di sejumlah wilayah Indonesia, tak terkecuali di Kota Tangerang.

Menyikapi fenomena tersebut, Walikota Tangerang, H Arief R Wismansyah mengajak, peran serta dari para tokoh agama, untuk mengajak warga Kota Tangerang senantiasa menerapkan protokol 3M lawan Covid-19.

“Menggunakan masker dengan benar, mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, serta menjaga jarak aman minimal 1 meter, ” terang Arief saat melakukan rapat secara daring bersama sejumlah kepala OPD Pemkot Tangerang, Kamis (13/8).

Sosialisasi, lanjut Walikota, perlu dilakukan secara menyeluruh, tak hanya Pemkot Tangerang, namun perlu peran serta dari masyarakat.

“Para tokoh agama dan tokoh masyarakat sebagai influencer dalam membantu pemerintah,” ungkapnya.

Baca Juga :  Kurangi Volume Sampah, Pemkot Tangerang Budidaya Maggot

Selain itu, Pemerintah Kota Tangerang juga akan menugaskan seluruh ASN untuk turun langsung ke lingkungan masyarakat mensosialisasikan protokol 3M lawan Covid-19.

“Besok camat dan lurah menyebar untuk menyampaikan imbauan dari pemerintah, karena bertepatan dengan Salat Jumat,” pungkas Arief. (Gor/Yip)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here