Diduga Cemari Lingkungan, Warga Demo PT Multi Sarana Sakti

0

POTRETTANGERANG.ID, Kabupaten Tangerang – PT Multi Sarana Sakti yang bergerak dibidang peleburan besi ini menghasilkan asap tebal berwarna hitam, kini disoal warga. Warga sekitar melakukan aksi berdemo di depan perusahaan tersebut. Bahkan, aksi itu telah dilakukan untuk ketiga kalinya.

PT Multi Sarana Sakti yang beralamat di Jalan PLP Curug, Kabupaten Tangerang digrudug ratusan warga sekitar, menuntut atas polusi jenis asap tebal hitam legam yang dikeluarkan dari cerobong perusahaan tersebut.

Menurut seorang warga yang juga turut serta dalam aksi itu, namun enggan disebut namanya mengatakan, dampak dari asap tersebut sangat merugikan masyarakat sekitar. Asap yang dikeluarkan dari cerobong itu, menyasar dan mengotori tiap dinding bahkan perabot serta semua isi rumah warga.

Baca Juga :  Diduga Sarat Pungli, PTSL di Kota Tangerang Carut Marut

“Pokoknya, semua pada kotor. Perabotan rumah, jemuran segala apa aja mas,” keluh saat diwawancarai.

Aksi demo yang ketiga kalinya ini, menanyakan tentang perizinan pabrik tersebut dalam pengoprasiannya. Terutama analisis dampak lingkungan (AMDAL).

Sementara dilokasi aksi, Ketua Lembaga AMPEL Indonesia, Guruh menjelaskan, pihaknya telah mengirimkan surat ke Bupati Tangerang yang ditembuskan ke Kementrian Lingkungan Hidup, Kejaksaan Negeri Tigaraksa dan DPRD Kabupaten Tangerang untuk menindak perusahaan yang diduga mencemari lingkungan Desa Kadu Jaya.

“Pemda Kabupaten Tangerang harus tegas kepada setiap perusahaan yang melanggar ketentuan undang-undang dan peraturan pemerintah pusat maupun daerah. Saya menduga kuat PT MSS melakukan pelanggaran terkait Lingkungan hidup. Pemerintah harus ambil tindakan tegas,” tukasnya. (Jef/Yip)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here