APDESI Tangerang Gandeng Kepolisian Awasi Penggunaan Dana Desa

0 0
Read Time:1 Minute, 13 Second

POTRETTANGERANG.ID, Kabupaten Tangerang – Asosiasi Perangkat Desa Seluruh Indonesia (APDESI) Kabupaten Tangerang menggandeng kepolisian dalam mengawasi penggunaan dana desa. Hal itu terungkap saat pengurus APDESI menggelar rapat internal di Gubug Mang Engking, Citra Raya, Kabupaten Tangerang, Jumat (07/08/2020).

Ketua APDESI Kabupaten Tangerang, Maskota HJS mengatakan, rapat ini untuk memperkuat desa sebagai pondasi pemerintah dalam penggunaan anggaran yang telah digelontorkan, agar sesuai ketentuan dalam pelaksanaannya.

“Digunakan untuk pemberdayaan masyarakat dan pembuatan sarana serta prasarana infrastruktur desa. Karena, untuk mewujudkan hal itu dalam menyerap penggunaan anggaran tersebut, haruslah berhati-hati,” terang Kepala Desa Belimbing, Kecamatan Kosambi ini kepada awak media.

Dia menjelaskan, pihaknya tengah bersinergi dengan pihak kepolisian dan kejaksaan dalam mengawasi penggunaan dana desa. Agar, kepala desa tak melakukan korupsi, atas dana yang telah digelontorkan pemerintah dalam membangun infrastruktur dan perekonomian desa.

“Saya pastikan, dalam penggunaan anggaran tersebut benar-benar maksimal. Kami (APDESI) saat ini bersinergi dengan aparat kepolisian dan kejaksaan serta pihak terkait yang turut serta mengawasi penggunaan dana tersebut. Sehingga apa yang menjadi harapan masyarakat teralisasi sesuai harapan,” tandasnya.

Ditempat yang sama, Kapolresta Tangerang, Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi yang hadir dalam rapat tersebut menjelaskan, pihaknya mengapresiasi program dan rencana yang diusung APDESI Kabupaten Tangerang dalam mengawasi dana desa.

“Kita akan suport dan dukung sepenuhnya program pemerintah pusat melalui APDESI tingkat Kabupaten Tangerang. Jika ada sekelompok atau oknum yang berusaha untuk menghalangi dan menghambat program tersebut, maka kami pihak kepolisian akan menindak tegas sesuai dengan ketentuan kami,” tegasnya. (Jef/Yip)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Mungkin Anda juga menyukai

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *