UPZ Baznas Banten Salurkan Zakat

0

POTRETTANGERANG.ID, Kota Serang – Unit Pengumpul Zakat (UPZ) Baznas Provinsi Banten mendistribusikan dana zakat yang telah terkumpul dari Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Provinsi Banten, dalam bentuk bantuan insentif kepada 100 guru ngaji yang telah dibina LPTQ dan bersertifikat, sarpras masjid atau mushola, beasiswa, bantuan kaki palsu dan bantuan rumah tidak layak huni (RTLH) bagi korban kebakaran.

“Secara bertahap, kami distribusikan juga insentif guru ngaji rumahan masing-masing 500 guru ngaji per kabupaten atau kota. Saat telah terdistribusi di Kabupaten Lebak dan Kabupaten Pandeglang melalui kerja sama dengan DMI Provinsi Banten,” ucap Ketua UPZ Baznas Banten, Toton Suriawinata di Aula LPTQ Masjid Al-Bantani, KP3B, Curug, Kota Serang, Jum’at (7/8/2020).

Baca Juga :  KPM di Kadu Jaya Terima BST Pemprov Banten

Dalam sambutannya, pria yang juga menjabat Plt Kepala Biro Kesra mengucapkan, selamat kepada mustahik (penerima zakat) dan menyampaikan salam dari Gubernur Banten, Wahidin Halim.

“Selamat kepada bapak dan ibu yang menerima zakat bantuan ini, salam juga dari Bapak Gubernur. Bapak Gubernur memerintahkan kami untuk memperhatikan guru ngaji dan pengurus masjid mushola,” ungkapnya.

Toton juga berharap lewat pendistribusian dana zakat ini dapat bermanfaat bagi mustahik. Selain itu, pihaknya juga memohon doa dari para mustahik, untuk para muzakki agar senantiasa diberikan keberkahan dan kelancaran bekerja dalam mencari rejeki.

“Semoga bantuan ini, dapat bermanfaat dan dimanfaatkan sebaik-baiknya. Mohon doa-nya dari bapak ibu mustahik, supaya para muzakki selalu diberikan kesehatan, kekuatan, dilapangankan dan dimudahkan segala urusannya,” harapnya.

Baca Juga :  Pemprov Banten Tetapkan KLB Virus Corona

Kemudian, bantuan diberikan kepada penyandang disabilitas berupa kaki palsu sebanyak 12 orang penerima manfaat. Selain menyalurkan dana zakat kepada para mustahik, UPZ Baznas juga memiliki program Mushola Indah yang bekerjasama dengan Walicare dari Wali Band.

“Total sudah 10 mushola yang berhasil di renovasi melalui program ini. Rencananya akan ditargetkan sampai dengan 20 mushola di tahun 2020 ini,” terangnya.

Acara penyerahan bantuan zakat ini diberikan secara simbolis oleh Ketua UPZ, Baznas Provinsi Banten, dan Koordinator distribusi bidang pendidikan, dakwah, dan advokasi UPZ kepada para mustahik. (Yip)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here