Momen Idul Adha, Salat Ied di Kota Tangerang Terapkan Protokol Kesehatan

0 0
Read Time:1 Minute, 12 Second

POTRETTANGERANG.ID, Kota Tangerang – Penerapan sejumlah protokol kesehatan dalam pencegahan Covid-19 mewarnai momen hari raya Idul Adha 10 Zulhijah 1441 H / 2020 Masehi.

Hal tersebut juga dilakukan Walikota Tangerang, H Arief R Wismansyah dan Wakil Walikota Tangerang, H Sachrudin saat menggelar salat Idul Adha yang berlangsung dikediamannya masing-masing.

“Seperti waktu Idul Fitri lalu, jadi salatnya di rumah bareng keluarga sama yang di rumah,” terang Arief usai pelaksanaan salat dikediamannya Jalan Sinar Hati 1, Karawaci, Tangerang, Jumat (31/7).

Arief berpesan, agar momen Idul Adha 1441 H ini, dapat meningkatkan ketaqwaan umat muslim kepada Allah SWT dengan mengambil teladan dari para Nabi.

“Ambil hikmah dari kisah teladan Nabi Ibrahim dan Ismail dalam melaksanakan perintah Allah SWT,” pesannya.

Walikota menambahkan, Pemerintah Kota Tangerang mengizinkan bagi Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) yang akan menyelenggarakan salat, namun dengan memperhatikan penerapan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 yang ketat.

“Baik untuk panitia di masjid maupun jamaah yang melaksanakan salat.Contohnya wajib memakai masker, pengecekan suhu tubuh dan membawa perlengkapan salat masing – masing, ” ujar Walimota.

“Dan tidak lupa jaga jarak dalam pelaksanaan salat,” tambahnya.

Sementara itu, Sachrudin mengungkapkan, pada Idul Adha tahun ini, Masjid Raya Al Azhom juga meniadakan kegiatan penerimaan dan pemotongan hewan qurban, demi mencegah terjadinya kerumunan masyarakat yang berpotensi menjadi lokasi penularan Covid19.

“Karena setiap tahun pasti banyak masyarakat yang datang, jadi ditiadakan agar tidak menjadi titik kerumunan yang besar,” tukas Sachrudin yang juga Ketua DKM Masjid Raya Al Azhom. (Gor/Yip)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Mungkin Anda juga menyukai

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *