Diduga Caplok Uang BLT, Kades Pangkat Berurusan Dengan Rentenir

0
Foto : Ilustrasi BLT

POTRETTANGERANG.ID, Kabupaten Tangerang – Diduga menggunakan uang bantuan langsung tunai (BLT) yang bersumber dari Dana Desa, Kepala Desa Pangkat, Kecamatan Jayanti, Kabupaten Tangerang berusuran dengan renternir.

Pasalnya, dana tersebut diduga digunakan kepala desa untuk membayar hutang ke rentenir. Bahkan, hingga sekarang diduga bantuan tersebut belum disalurkan kepada masyarakat.

Selain itu, lantaran dana tersebut digunakan kepala desa untuk membayar hutang. Masyarakat Desa Pangkat yang terdampak Covid-19, terancam tidak akan menerima BLT yang bersumber dana desa itu.

Menurut seorang warga Kabupaten Tangerang yang tidak mau disebutkan namanya, dirinya dihubungi Kepala Desa Pangkat untuk meminjam uang, karena uang BLT untuk masyarakat terdampak Covid-19 sebesar Rp 165 juta bersumber dari dana desa, telah diambil oleh rentenir yang berinisial DAV untuk membayar hutang kepala desa.

Baca Juga :  PDAM TB Targetkan 17 Ribu Sambungan di 2018

“Jadi Kepala Desa Pangkat pusing untuk mengganti uang bantuan itu kang. Total Dana Covid-19 yang diambil rentenir itu sebesar Rp 165 juta, tapi saya tidak tahu apa itu bantuan tahap satu atau tahap dua,” singkatnya saat dihubungi potrettangerang.id, Kamis (23/7/2020).

Sementara itu, Camat Jayanti, CR Inton membenarkan, BLT bersumber dari Dana Desa di Desa Pangkat sampai sekarang belum disalurkan oleh kepala desa.

Bahkan dia menerangkan, atas BLT yang belum tersalurkan itu, pihaknya telah memperingati kepala desa, guna menyalurkan bantuan itu kepada masyarakat terdampak Covid-19.

“Peringatan pertama hingga ketiga sudah kami layangkan ke Kepala Desa Pangkat. Namun sampai saat ini belum juga disalurkan,” ucapnya saat dihubungi. (Bam/Yip)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here