Ribuan Mahasiswa se-Banten Gelar Aksi Kebansaan

0 0
Read Time:1 Minute, 18 Second

POTRETTANGERANG.ID, Kota Tangerang – Sebanyak 5000 mahasiswa menggelar aksi Kebangsaan Perguruan Tinggi se-Provinsi Banten. Dari 27 kampus se-Banten, dihadiri pula para rektor dan perwakilan yayasan serta para dosen yang terkumpul di Lapangan LP Anak, Kota Tangerang, kemarin.

Dimulai pukul 10.30 WIB, mahasiswa orasi dalam menolak radikalisme dan intoleransi serta menyatakan kesetiaannya terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dan Pancasila. Bahkan, para mahasiswa pun mengibarkan bendera merah putih yang sekaligus meneriakan yel-yel Hidup Pancasila serta NKRI. Para mahasiswa yang hadir sangat multi etnis.

Rektor Unsera, Dr Hamdhan menyatakan semangat kebhinekaan harus terus dijaga. Para intelektual yang ada di kampus harus terus mensosialisasikan ke kampus untuk menolak perilaku radikalisme .

”Kita harus terus bersatu padu melawan perilaku kekerasan atas nama apa pun. Karena itu, pancasila harus dijaga,” tegas Hamdhan.

Hal serupa ditegaskan oleh Dr Marihot, ketua yayasan STIE Insan Pembangunan.

“Momentum sumpah pemuda harus dipakai untuk menyatukan semua mahasiswa dri berbagai latar etnis. KITA adalah satu, jangan mau terpecah dan terkotak kotak. KITA gunakan pancasila untuk melawan radikalisme,” tegasnya.

Hal serupa diungkapkan panpel, Ahmad Yuslizar.

”Kami yg sudah alumni juga merupakan bagian dari civitas akademika. Kita akan terus menggelorakan semangat persatuan ke pemuda. Beruntungnya mahasiswa juga menyikapi persoalan ini dg kebijaksanaan dan tak mau diotak2 atik dg isu SARA. Mreka setia terhadap pancasila,” tegasnya

Yos sapaan akrabnya, Indonesia terancam dengan ideologi transnasional. Ideologi yaang luar biasa merusaknya sehingga banyak pemuda yang merasa solusi perubahan di negeri ini dengan mengubah Pancasila.

“Padahal pancasila merupakan komparasi dan kombinasi semua ideologi. Perasan dri semua isme isme. Pancasila sangat lengkap, ” tandas Yos. (Mad)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Mungkin Anda juga menyukai

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *