Tasril Jamal Sidak PPDB SMP

0 0
Read Time:1 Minute, 5 Second

POTRETTANGERANG.ID, Kota Tangerang – Anggota DPRD Kota Tangerang, Tasril Jamal melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke dua sekolah, yakni SMPN 24 dan SMPN 33 Kota Tangerang di Kecamatan Karang Tengah, Kota Tangerang, Kamis (2/7/2020).

Sidak ini dalam rangka memantau perkembangan Penerima Pendaftaran Didik Baru (PPDB) tingkat SMPN tahun ajaran 2020 di Kota Tangerang.

Tasril mengatakan, tujuan sidak tersebut, ingin mengetahui secara langsung sistem penerimaan siswa baru, terkait dengan sistem zonasi. Karena banyak siswa yang belum mendapatkan sekolah, walau dari zonasi sangat dekat dengan sekolah tersebut.

“Untuk SMPN 24 Kota Tangerang, hampir seluruh penerimaan zonasi tidak ada masalah. Karena kuota zonasi 50 persen sudah terisi semua,” ucapnya, Kamis (2/7/2020).

Dirinya mengungkapkan, sistem zonasi ini terbagi beberapa persen, diantaranya 50 persen untuk sistem zonasi, sistem prestasi 30 persen, sistem afirmasi 15 persen, sistem perpindahan luar kota lima persen. Hasil sidak di lapangan, masih banyak informasi yang belum dipahami orangtua murid.

”Dengan sistem zonasi ini, Kami (DPRD) ikut ambil peran untuk membantu masyarakat agar memahimi persoalan-persoalan ini,” terang politisi dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Pihaknya sebagai wakil rakyat berkomitmen, akan memantau perkembangan PPDB. Sebab, dikhawatir terjadi keluhan dari masyarakat, terutama siswa yang tidak masuk sekolah.

”Alhamdulilah saat ini, belum ada keluhan masih kondusif saat PPDB tahun ini,” ujar mantan anggota DPRD Provinsi Banten. (Gor/Yip)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Mungkin Anda juga menyukai

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *