PLN UID Banten Salurkan CSR Dengan Dolis

0

POTRETTANGERANG.ID, Kota Tangerang –┬áMelalui Corporate Social Responsibility (CSR), PLN UID Banten memberikan bantuan berupa pemberdayaan kepada masyarakat usaha berkelanjutan, dimulai dengan peternakan domba dengan program Dolis (Domba Listrik) pada Kamis (18/06/2020).

Bantuan diberikan kepada masyarakat di empat lokasi, yaitu di Desa Dangdeur di Kecamatan Jayanti, Desa Pasir Ampo di Kecamatan Kresek, Desa Tamiang di Kecamatan Gunung Kaler dan Desa Lembangsari di Kecamatan Rajeg, Kabupaten Tangerang. Bantuan senilai Rp 200 juta itu, dalam bentuk kandang dan 20 ekor domba setiap kandangnya.

Manager Komunikasi PLN UID Banten, Eman mengatakan, program perdana yang diluncurkan pihaknya, diharapkan dapat mnumbuhkan ekonomi dan usaha kerakyatan yang berkelanjutan dari CSR PLN.

Baca Juga :  PDAM TB Peringkat ke-4 Kategori Sehat daro BPPSPAM

“Program Dolis adalah program perdana, harapan kami bantuan ini bisa berkembang dengan baik dan bisa di tularkan ke masyarakat yang lebih luas lagi,” ucapnya dalam rilis yang diterima potrettangerang.id, Jumat (19/06/2020)

Menurut dia, sebagai manusia harus dapat memberikan manfaat kepada sesama. Maka program ini dapat dimanfaatkan secara baik oleh masyarakat dalam peternakan domba.

“Khairunnas anfa uhum linnas, kita berusaha untuk menjadi orang-orang yang banyak memberi manfaat. Dombanya bisa berkembang biak dan bisa sebagian dibagikan untuk masyarakat sekitarnya lagi,” tutur Eman.

Dia menerangkan, atas pembayaran rekening listrik di awal waktu atau sebelum jatuh tempo, hal itu dapat memberikan keuntungan bagi PLN. Dengan begitu, CSR pun dapat menjangkau lebih banyak lagi, atas keuntungan yang diterima pihaknya.

Baca Juga :  PSBB Transisi, Fasilitas Publik Terus Ditinjau Protokol Kesehatan

“Kita sama-sama tahu bahwa bisnis pokok PLN adalah menjual listrik. Karena itu, program-program CSR bisa menjangkau lebih banyak masyarakat, jika para pelanggan membayar rekening listrik di awal waktu. Agar keuntungan bisa dibagikan lagi ke masyarakat,” jelas Eman.

“Semoga program ini bisa sukses dan berkembang dengan pesat. Sehingga masyarakat penerima manfaat bisa menjadi lebih banyak lagi,” tutupnya. (Gor/Yip)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here