SMSI Apresisasi RSUD Berkah Bentuk Unit Humas dan Media Center

0

POTRETTANGERANG.ID, Kabupaten Pandeglang – Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Kabupaten Pandeglang mengapresiasi langkah RSUD Berkah yang membentuk unit baru, yaitu hubungan masyarakat (Humas) dan rencana pembentukan media center pada rumah sakit milik Pemerintah Kabupaten Pandeglang.

Ketua SMSI Kabupaten Padeglang, Muhaemin mengatakan, optimalisasi kehumasan di RSUD Berkah akan berdampak positif bagi lembaga kesehatan. Karena, kepercayaan masyarakat akan terbangun atas informasi yang disajikan humas RSUD.

“Humas yang aktif akan menambah keperacayaan masyarakat terutama dalam hal membangun sinergitas dengan pihak media dan wartawan, SMSI sangat mendukung langkah pihak RSUD,” katanya saat menjadi narasumber pelatihan pembuatan rilis dan berita di aula RSUD Berkah, Jumat (12/6).

Baca Juga :  SMSI Gagas News Room Disambut Wakil Ketua DPR RI

Ditempat yang sama, Direktur RSUD Berkah Pandeglang, dr Kodiat Juarsa menyatakan, pembentukan unit humas ini diyakini akan membantu meningkatnya nilai akreditasi RSUD Berkah, juga dapat membantu tim menejemen dalam melayani pengaduan dan advokasi masyarakat.

“Kami juga berharap, support dari pemerintah daerah terutama bidang humas setda, agar ini menjadi cikal bakal Media Center untuk RSUD Berkah,” jelasnya.

Dikatakannya, mengikuti arus perkembangan zaman di era digital dan keterbukaan informasi adalah keniscayaan. Untuk itu kata dr Kodiat, RSUD Berkah juga akan menerapkan sistem pendaftaran online.

“Kedepan masyarakat bisa mengakses pendaftaran melalui androidnya masing-masing, dan dapat mengetahui isi dari ruangan rawat inap melalui aplikasi,” jelas dr Kodiat.

Baca Juga :  Tim Tarling Pemkot Tangerang Sambangi 134 Masjid

Sementara itu, Kepala Bagian Humas Setda Kabupaten Pandeglang, Tb Nandar Suptandar menambahkan, dia mengapresiasi langkah yang dilakukan pihak RSUD Berkah.

“Ini hal yang sangat ditunggu oleh masyarakat yaitu RSUD yang terbuka dan informatif. Semoga segera terbentuk media center untuk memudahkan akses informasi dan publikasi,” kata Nandar. (Yip)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here