Alihkan Bansos, Kades Kadujaya Apresiasi Tindakan Empat Warganya

0

POTRETTANGERANG.ID, Kabupaten Tangerang –┬áTindakan terpuji yang ditunjukan empat warga Desa Kadujaya, Kecamatan Curug, Kabupaten Tangerang, dengan memilih untuk mengalihkan bantuan sosial (bansos) ke warga satu desanya yang lebih membutuhkan.

Tindakan itu disambut baik Kepala Desa Kadujaya, Hj Nena Analia dengan memberikan apresiasi terhadap tindakan empat warganya. Lantaran sudah mau mengalihkan bansos tersebut, ketetangganya dalam satu desa yang secara ekonomi sangat membutuhkan. Terlebih disituasi pandemi Corona Virus Disiase 2019 atau Covid-19.

Diketahui empat warga ini, yakni Maemunah, Susianah, Ayuni dan Samaiah sudah menerima bantuan sejak tahun 2014. Lanjut Kades mengatakan, pengalihan bansos tersebut, terjadi karena warga penerima bantuan merasa sudah mampu memenuhi kebutuhan mereka.

Baca Juga :  Partai Gerindra Kota Tangerang Bekal Caleg Menjelang Pemilu 2019

“Saya ucapkan terimakasih kepada warga (Desa Kadu Jaya) yang sebelumnya menerima bantuan, kini dialihkan kepada orang lain yang lebih membutuhkan,” ungkap Kades Kadujaya, Jum’at (12/6/2020).

Dijelaskan kembali, warga yang mengembalikan bansos tersebut, memilih dialihkan ke mereka yang lebih membutuhkan dan tidak mendapat bantuan sosial dari pemerintah.

“Jadi bukan menolak bantuan, mereka merasa mampu memenuhi kebutuhan saat PSBB ini makanya dikembalikan. Keinginan si penerima sembako yang mengalihkan ke yang lain,” kata dia.

Sementara salah satu warga Maemunah menjelaskan, ia ikhlas jika bantuan yang selama ini dia terima tiap bulan yakni, Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) untuk warga lain. Berharap setelah dialihkan ini dapat bermanfaat dan membantu ditengah pandemi Covid-19.

Baca Juga :  KNPI Pinang Imbau Pemuda Tidak Berkumpul

“Saya merasa masih ada yang lebih membutuhkan daripada saya, maka itu saya mengalihkan bantuan tersebut untuk membantu kepada yang membutuhkan khususnya di Desa Kadu Jaya,” bebernya.

Sementara, Romlah (65), warga yang menerima bantuan dari peralihan empat warga tersebut mengucapkan, terima kasih atas bantuan yang diterimanya kini.

“Terimakasih kepada ibu maemunah yang secara ikhlas memberikan bantuan nya ini, kepada saya, semoga bermanfaat untuk saya dan juga keluarga saya,” imbuhnya.

Usai memberikan bantuan sosial pangan yang berlangsung di Aula Kantor Desa Kadujaya Kecamatan Curug Kabupaten Tangerang. Sebagai bentuk apresiasi Kepala Desa Kadu jaya memberikan berupa hadiah cendramata.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here