CSS XX 2020 di Kabupaten Tangerang Resmi Diundur

0 0
Read Time:1 Minute, 29 Second

POTRETTANGERANG.ID, Kabupaten Tangerang – City Sanitation Summit (CSS) XX Tahun 2020, semula akan digelar di pada Oktober 2020 di Kabupaten Tangerang resmi diundur pada Tahun 2021. Pengunduran tersebut, lantaran situasi pandemi Covid-19 di Indonesia.

Pelaksanaan pengunduran agenda CSS XX Tahun 2020 ini, berdasarkan hasil rapat melalui Video Conference Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar dengan pengurus Aliansi Kabupaten Kota Peduli Sanitasi (AKKOPSI).

Zaki mengatakan, dalam perkembangan terakhir pada Kecamatan Kelapa Dua, yang merupakan zona merah penularan transmisi lokal Covid-19. Menjadi dasar pertimbangan medis dan pertimbangan sosial pada saat ini, maka Pemerintah Kabupaten Tangerang mengajukan surat pengunduran waktu pelaksanaan City sanitation Summit 2020 ke tahun 2021.

“Terkait CSS XX 2020 yang sudah disepakati akan diselenggarakan di Kecamatan Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang pada Oktober 2020 mendatang, kami mohon diundur. Karena kami menginginkan semua bisa hadir di Kabupaten Tangerang, untuk dapat melihat langsung, tidak hanya melalui vidcon. Kalau melalui vidcon seperti ini tidak akan terlihat maksimal,” bebernya, Rabu (10/06/2020).

Menurut Zaki, menjadi penyebab pihaknya meminta untuk diundur CSS XX 2020 ini, bukan hanya zona merah Covid-19. Melainkan, Pemkab Tangerang telah melakukan rasionalisasi anggaran, untuk menyelamatkan masyarakat dari pandemi Virus Corona.

“Saya mohon kesediaan seluruh anggota dan jajaran pengurus, agar bisa menyetujui pengunduran dari pelaksanaan City Sanitation Summit 2020 dilakukan di Kabupaten Tangerang ke tahun 2021,” pinta Zaki yang juga sebagai Ketua II AKKOPSI.

Sementara itu, Syarif Fasha, ketua Umum Akkopsi yang juga sebagai Walikota Jambi mengungkapkan, berdasarkan dari hasil rapat melaui video conference dengan jajaran pengurus. Dengan melihat kondisi dan situasu saat ini, tengah mewabahnya Covid-19 di Indonesia. maka disepakati bersama acara CSS XX Di Kabupaten Tangerang diundur.

“Seluruh peserta rapat telah menyetujui pengunduran CSS XX 2020 di Kabupaten Tangerang. Karena melihat situasi saat ini yang tidak memungkinkan untuk acara terus berlangsung,” katanya. (Bam/Yip)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Mungkin Anda juga menyukai

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *