Resmi Dibuka, Masjid Raya Al Azhom Bakal Gelar Salat Jumat

0 0
Read Time:1 Minute, 8 Second

POTRETTANGERANG.ID, Kota Tangerang – Sejumlah tempat ibadah yang ada di Kota Tangerang, telah diperbolehkan menggelar kegiatan ibadah di masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) transisi, yang resmi diberlakukan sejak beberapa waktu lalu.

Hari ini, Masjid Raya Al Azhom yang merupakan masjid terbesar di Kota Tangerang, juga telah membuka kembali kegiatan keagamaan dengan penerapan protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

Walikota Tangerang, H Arief R Wismansyah menyatakan, dibukanya kembali Masjid Raya Al Azhom, memerlukan sedikit waktu lebih lama. Mengingat jamaah masjid yang jauh lebih banyak dari masjid pada umumnya di Kota Tangerang.

“Jamaahnya kan jauh lebih banyak, otomatis penyesuaiannya lebih membutuhkan waktu,” terang Arief di Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, Rabu (10/6).

Sebagai masjid terbesar kebanggaan masyarakat Kota Tangerang, tambah Wali Kota, tentunya kelengkapan protokol kesehatan yang ada di Masjid Raya Al Azhom harus betul-betul siap dan sesuai standar yang sudah ditentukan.

“Sekarang sudah siap, bahkan tadi sudah digunakan untuk Sholat Dzuhur berjamaah. Tersedia hand sanitizer yang ada di setiap pintu, kemudian baris shaf yang telah diberikan tanda batas jarak,” jelas Arief.

“Bawa peralatan salat sendiri, jamaah yang datang juga akan dibatasi hanya 50 persen dari kapasitas yang ada,” tambahnya.

Selain itu, dengan kembali dibukanya Masjid Raya Al Azhom untuk masyarakat umum, Walikota menyampaikan bahwa Al Azhom akan kembali menggelar ibadah salat jumat berjamaah.

“Harapannya masyarakat bisa disiplin mentaati protokol kesehatan yang sudah ditetapkan,” pungkasnya. (Gor/Yip)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Mungkin Anda juga menyukai

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *