Wakil Bupati Tangerang Dampingi Kapolda Banten Tinjau Persiapan New Normal

0 0
Read Time:1 Minute, 38 Second

POTRETTANGERANG.ID, Kabupaten Tangerang – Wakil Bupati Tangerang, H Mad Romli mendampingi Kapolda Banten, Irjen Pol Fiandar untuk meninjau pusat perbelanjaan Giant Citra Raya, Kecamatan Cikupa dan Stasiun Kereta Api, Kecamatan Jambe, Kabupaten Tangerang, Jum’at (29/05/20).

Peninjauan ini dalam rangka persiapan menuju fase baru dalam kehidupan saat ini ditengah pandemi Covid-19, menjelang New Normal (tatanan hidup baru) di wilayah Kabupaten Tangerang.

Irjen Pol Fiandar mengatakan, pelaksanaan peninjauan ini dilakukan agar semua penyelenggaran bisa menjalankan peraturan pemerintah, dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Jika ditemukan adanya pelanggaran yang dilakukan, baik masyarakat ataupun penyelenggara akan dilakukan peneguran secara humanis,” ujar Kapolda Banten.

Kegiatan kali ini, Polda Banten menerjunkan sedikitnya 585 personil gabungan  antara TNI dan Polri, untum ditempatkan di 120 titik yang menjadi prioritas penerapan New Normal seperti pasar, mall, sarana umum dan tempat ibadah.

Sementara itu, H Mad Romli menjelaskan, Pemerintah Kabupaten Tangerang sendiri tengah bersiap menuju fase baru dalam kehidupan ditengah pandemi Covid-19, menjelang New Normal yang akan mulai dijalankan secara bertahap,

“Saya juga mendampingi Kapolda meninjau lokasi pusat perbelanjaan Giant Citra raya dan Stasiun Kereta Api Daru, untuk melihat Kesiapan warga dalam menuju New Normal Di Kabupaten Tangerang” ucap Wakil Bupati Tangerang.

Lanjut pria yang kerap disapa H Ombi ini, Pemerintah Kabupaten Tangerang tengah mempersiapkan protokol kesehatan dalam membuka masjid dan sarana ibadah lainnya.

Menurutnya, tentu semua akan bertahap, karena bagi tempat-tempat keramaian seperti pasar, mall, sarana ibadah, sekolah dan tempat lainnya itu bisa diikuti dan diterapkan sesuai dengan tatanan baru atau  New Normal yang akan berlaku di Kabupaten Tangerang.

“Kami Terus melakukan kajian untuk kembali membuka tempat ibadah dalam situasi new normal atau kenormalan baru di tengah pandemi Covid-19” ucap Ombi

Dia mengatakan, Alhamdulilah Masyarakat di Kabupaten Tangerang sudah 85 persen sadar pandemi Covid-19, dengan terus memakai masker setiap keluar rumah dan menjaga jarak.

“Setiap masuk pusat perbelanjaan juga, sudah menyediakan alat termogan dan menyediakan tempat untuk cuci tangan untuk pengunjung atau penumpang,” tutupnya. (Bam/Yip)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Mungkin Anda juga menyukai

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *